GP Ansor Diminta Ikut Andil dalam Pembangunan

GP Ansor Diminta Ikut Andil dalam Pembangunan

 

SAMARINDA - Sebagai bagian dari pemuda Indonesia, GP Ansor bertanggung jawab menjadi penerus cita-cita pembangunan. Karenanya, organisasi harus selalu berbenah  dan memantapkan tekad serta mengoptimalkan peran dalam mewujudkan cita-cita pembangunan menuju masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

"GP Ansor sebagai pelaku dan penentu masa depan bangsa,  diharapkan memiliki wawasan dan visi ke depan, berperan aktif, bersikap terbuka terhadap kemajemukan masyarakat dan mampu menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Bere Ali, mewakili gubernur Kaltim pada pembukaan Konferensi Wilayah X GP Ansor di Ballroom Hotel Mesra Samarinda, Jumat (16/1).

Bere Ali menambahkan, keutuhan bangsa dan negara, sesungguhnya merupakan potensi dan kekuatan yang amat besar untuk mencapai kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bangsa di masa datang. Begitu pula dengan pembangunan yang terjadi di Kaltim. Dalam era pembangunan ini, GP Ansor Kaltim diharapkan dapat mengambil peran sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim, saya menyatakan rasa bangga kepada jajaran GP Ansor Kaltim yang selama ini telah memberikan sumbangsih terhadap pembangunan," ujarnya.

Untuk itu, ke depan  sesuai visi dan misi,  GP Ansor diharapkan terus berkarya dan berkiprah membantu pemerintah. Misalnya dalam hal pengembangan SDM dan keterampilan, membuka peluang usaha, mengurangi pengangguran dan pengentasan kemiskinan.

"Momentum Konferwil X,  GP Ansor harus  meningkatkan partisipasi aktif pemuda dengan mempersiapkan diri menjadi pemuda kader bangsa sesuai dengan profesi masing-masing. Mengembangkan kepeloporan pemuda untuk menciptakan program terobosan di segala bidang pembangunan menuju Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan," kata Bere Ali. (mar/sul/hmsprov)

Berita Terkait