Graduasi KPM PKH dan Pembubuhan NIK Terbanyak, Kaltim Raih Penghargaan Mensos RI

Kegiatan Pendataan PKH di mahulu (Ist)

SAMARINDA – Kalimantan Timur kembali menorehkan prestasi nasional. Kali ini, Kaltim masuk dalam lima provinsi terbaik untuk kategori "Graduasi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Pembubuhan Nomor Induk Kependudukan (NIK) Terbanyak".

Atas capaian tersebut, Kaltim berhak menerima penghargaan dari Menteri Sosial (Mensos RI) Juliari Batubara. Penyerahan penghargaan rencananya akan dilangsungkan di Claro Hotel, Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (27/11/2019) mendatang.

Raihan penghargaan tidak lepas dari keberhasilan implementasi PKH sebagai program prioritas nasional dari Kementerian Sosial yang dilaksanakan Pemprov Kaltim melalui Dinas Sosial selaku koordinator pelaksanaan PKH di wilayah Kaltim.

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Kepala Dinas Sosial Kaltim HM Agus Hari Kesuma, dijadwalkan akan menerima langsung penghargaan dari Mensos RI tersebut.

Selain Kaltim, empat provinsi lain akan menerima penghargaan serupa adalah Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Selatan.

Pada 2013 lalu Kaltim juga menerima penghargaan dari Mensos terkait pelaksanaan PKH sebagai Provinsi dengan "Sharing Dana APBD Tertinggi Tingkat Nasional". (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait
Government Public Relation