Grebek Tim Indonesiaku Trans7, Soal IKN Kaltim Bertekad Tak Lobi-lobi

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi kedatangan Tim Indonesiaku Trans7 di Samarinda (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Tepat pukul 23.00 wita, Sabtu (5/10/2019) malam, Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi kedatangan Tim Indonesiaku Trans7 di Samarinda. Ditemui, Tim Indonesiaku yang dipandu Fikas Tumbuan, Wagub Hadi langsung sigap menjawab pertanyaan yang ditujukan ke Pemprov Kaltim terkait isu ibu kota negara (IKN). 

Hadi mengatakan dengan tegas Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor maupun dirinya bersepakat, ketika isu IKN mengarah ke Pulau Kalimantan, sebagai kepala daerah bertekad tidak melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat.

"Kami sepakat menyerahkan sepenuhnya keputusan ke pemerintah pusat yang menilai dan memilih di mana lokasi IKN," ucap Hadi Mulyadi dihadapan Fikas Tumbuan.

Diakuiya, Pemprov serta seluruh masyarakat Kaltim bersyukur dan berterimakasih, karena berdasarkan kajian ilmiah dan evaluasi oleh Tim Pemerintah Pusat maupun Bappenas, telah menetapkan Kaltim sebagai Calon IKN. Bagaimana kesiapannya, tentu Pemprov saat ini terus berupaya menyukseskan keinginan pemeeintah mewujudkan ibu kota negara bagi bangsa ini.

"Pemerintah daerah siap bekerja dan masyarakat siap menyambut IKN di Benua Etam. Termasuk penentuan titik nol IKN dan penyesuaian RTRWP di daerah. Terkhusus lagi kesiapan rakyat Kaltim menyambut keputusan ini. Yaitu siap mental dan siap kualitas SDMnya," jelasnya.

Kedatangan tim Indonesiaku Trans7 merupakan deretan kesekian kalinya media nasional dan internasional mengunjungi Kaltim. Kedatangan dan liputan guna mengetahui kesiapan provinsi kaya sumber daya alam ini menjadi IKN.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait