Grup Kesenian Kayun Kuleng Mewakili Kaltim di Polandia


SAMARINDA - Perwakilan dari Kayun Kuleng Group Mei Christy dan team beraudiensi dengan Wakil Gubernur kaltim H.Hadi Mulyadi di Ruang Kerja Wakil Gubernur di Kantor Gubernur Kaltim ,Selasa (4/2/2020).

Dalam Kesempatan ini, Mei menyampaikan bahwa Team mereka akan mewakili Kaltim untuk perlombaan budaya di Polandia

"Kami mendapat undangan kembali untuk mengikuti perlombaan. Karena di tahun 2016 memenangkan perlombaan disalah satu kategori di Polandia. Kami mohon dukungan Pemprov Kaltim untuk Kayun Kuleng" ucap Mei.

Atas prestasi ini Wakil Gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi sangat mengapresiasi anak muda Kalimantan Timur yang mewakili di kancah internasional.

"Saya bangga atas prestasi anak-anak muda Kaltim yang mampu membawa nama daerah  di internasional. Saya doakan semoga Kayun Kuleng meraih juara," ujar Hadi.

Ada tiga undangan untuk Kayun Kuleng, yakni undangan perlombaan budaya di Polandia pada 20 Maret 2020. Selanjutnya, undangan tampil di museum kebudayaan dunia dan undangan ke Universitas Amsterdam untuk Gelar Budaya, 

Perlombaan di Polandia menampilkan 10 negara dan salah satunya Indonesia  dari  Kalimantan Timur.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait