Gubenur Hadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan

dok.humasprovkaltim

JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menghadiri Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2020 yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ballroom Pacific Place Ritz Carlton Hotel Jakarta, Kamis (16/01/2020). 

Pertemuan ini dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tepat pukul 10.00 Wib. Dalam arahannya, Jokowi menegaskan pemerintah fokus untuk bekerja dengan tujuan untuk meraih kepercayaan dari dalam maupun luar negeri. 

"Untuk itu sangat penting menjaga stabilitas politik, ekonomi dan keamanan di Indonesia. Kepercayaan ini yang kita butuhkan," tegas Jokowi. 

Sementara Gubernur Isran Noor mengatakan apa yang disampaikan Presiden Jokowi dalam arahannya harus didukung seluruh pihak.

"Semua pihak harus memberikan dukungan, dan masyarakat manapun terutama dalam hal pembangunan ekonomi. Dan terpenting semua payung hukum harus dipermudah agar pertumbuhan ekonomi makro kita berjalan dengan baik dan lebih maju," ujar Isran.

Pada Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2020 yang mengangkat tema "Ekosistem Keuangan Berdaya Saing untuk Pertumbuhan Berkualitas" kali ini, OJK memberikan tiga penghargaan untuk kategori Provinsi Penggerak Inklusi Keuangan (Jawa Tengah), kategori Kelompok Penggerak UMKM dengan Pola Klaster (CV Ben Buana Sejahtera) dan kategori Penggerak Keuangan Mikro Syariah yang Mendukung Penciptaan Lapangan Kerja (Ponpes Darussalam Ciamis).

Tampak hadir Ketua Dewan Komisioner Wimboh Santoso, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Maju, anggota MPR, DPR dan DPD RI serta pelaku industri jasa keuangan. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait