Gubenur Minta Lapangan Tembak Jadi Sekolah Khusus Menembak

 

 

Gubenur Minta Lapangan Tembak  Jadi Sekolah Khusus Menembak

 

BALIKPAPAN – Guna membentuk atlet-atlet menembak yang unggul dan andal di daerah agar mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional, maka Lapangan Tembak Manggar dibangunkan asrama sekaligus jadi sekolah khusus menembak.

“Saya minta Lapangan Tembak Manggar dijadikan sekolah khusus menembak dan dibangunkan asrama,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak pada pembukaan Kejuaraan Nasional Menembak Awang Faroek Cup ke IV tahun 2015 di Balikpapan, Jumat (31/7).

Pada acara yang juga dihadiri Ketua Bidang Target PB Perbakin Pusat Benny Mamoto Awang mengatakan, dalam pengelolaan lapangan tembak tersebut Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim harus berkoordinasi dengan Pemkot Balikpapan dan Polda Kaltim utamanya Pengprov Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Kaltim.

Gubernur mengemukakan Lapangan Tembak Manggar Balikpapan merupakan aset Pemprov Kaltim dan diserahkan kepada Pemkot Balikpapan dan Polda Kaltim agar pengelolaan lebih maksimal juga aset daerah itu terpelihara serta mampu melahirkan atlet unggul di daerah.

“Kita sudah punya SKOI  di Samarinda. Juga, Berau khusus cabang olahraga perairan dan menyusul Balikpapan sekolah khusus menembak bagi atlet muda daerah. aset yang dimiliki sangat berstandar dan ini harus diikuti dengan raihan prestasi,” ungkap Awang Faroek Ishak.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov Perbakin Kaltim Irjen Pol Andayono menyatakan komitmen jajarannya untuk meningkatkan prestasi para atlet menembak daerah juga upaya pengelolaan Lapanagn Tembak Manggar secara optimal.

Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup IV merupakan ajang seleksi nasional PON ke XIX Jawa Barat dilaksanakan 31 Juli - 4 Agustus dan  diikuti 678 atlet dari seluruh Indonesia  dengan mata lomba sebanyak

Dalam kesempatan itu dilakukan penandatanganan bersama (MoU) tentang pembinaan prestasi olahraga menembak di Kaltim serta MoU tentang penyaluran dana Beasiswa Kaltim Cemerlang bagi 250.000 penerima melalui lembaga perbankan di Kaltim.(yans/hmsprov)

//Foto:  SEKOLAH MENEMBAK. Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menandatangani MoU tentang pembinaan prestasi olahraga menembak di Kaltim oleh dengan Kodam VI Mulawarman, Pengprov Perbakin Kaltim, Walikota Balikpapan dan KONI Kaltim.(johan/humasprov kaltim)

 

Berita Terkait
Government Public Relation