Gubernur : Ciptakan Sarjana Berkualitas dan Profesional


SAMARINDA –  Sebagai perguruan tinggi (PT) swasta tertua di Kaltim, Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak meminta jajaran Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda agar mampu menciptakan lulusan yang berkualitas, unggul dan profesional.

Harapan itu disampaikan Gubernur Awang Faroek saat silaturahim dan buka puasa bersama Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 Samarinda dan Keluarga Besar Untag Samarinda serta Aptisi Wilayah XI-B Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Jumat (17/6).

Menurut dia, Untag Samarinda dan perguruan tinggi  di Kaltim memiliki tanggung jawab dan kewajiban yang sama yakni menciptakan sumber daya manusia (SDM) Kaltim yang unggul.

“Kaltim sebagai salah satu provinsi yang berdaya saing tinggi harus didukung SDM unggul. Untag dan perguruan tinggi lainnya wajib menciptakan sarjana berkualitas dan prosional serta mampu bersaing di pasar global,” kata Awang.

Karenanya, Awang meminta agar jajaran Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 bersama rektor dan dekan Untag Samarinda harus kompak.

Sebab lanjutnya, banyak perguruan tinggi swasta yang tidak mampu menjalankan program serta visi misi perguruan tinggi bahkan hancur karena tidak adanya kekompakan.

“Saya tidak ingin Untag yang sudah kita bangun dengan susah payah dan penuh perjuangan tetapi tidak berperan secara optimal dalam menciptakan SDM Kaltim yang berkualitas,” pesan Gubernur.

Selain itu, Kaltim dengan menyisakan kekayaan sumber daya alam cukup berlimpah memerlukan SDM yang unggul serta terampil dan ahli untuk mengelolanya.

“Manfaatkan beasiswa Kaltim Cemerlang untuk peningkatan SDM Kaltim baik mahasiswa maupun dekan dan para dosen dalam menghadapi tantangan kemajuan jaman saat ini,” harapnya.

Hadir dalam silaturahim dan berbuka puasa bersama Gubernur Kaltim, jajaran pengurus Yayasan Pendidikan 17 Agustus 1945 serta jajaran civitas baik rektor, dekan maupun mahasiswa Untag Samarinda. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation