Gubernur : Kaltim Jamin Kepastian Hukum

Wamenlu Singapura Temui Gubernur

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan Pemprov Kaltim memberikan prioritas kepastian hukum kepada para investor yang berminat menanamkan modal ke Kaltim.  

Penegasan tersebut disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak saat  menerima kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri Singapura, Masagos Zulkifli, Rabu (7/5). Gubernur juga berharap agar kementerian luar negeri maupun duta besar negara lain yang  berkunjung ke Kaltim berkenan  membantu memromosikan berbagai potensi Kaltim.

"Kami berharap pemerintah Singapura melalui Kementerian Luar Negeri Singapura dapat memromosikan potensi Kaltim, termasuk potensi investasi pariwisata di Kaltim,” ujar Awang Faroek.

Pada kesempatan itu, gubernur juga memaparkan berbagai strategi dan kebijakan pembangunan yang saat ini dilakukan di Kaltim, meliputi pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), hingga urusan pelayanan publik.

Awang menilai Singapura memiliki keunggulan dalam hal pembangunan infrastruktur, SDM dan pelayanan publik. Karena itu, Kaltim berharap bisa meniru Singapura. 

“Saat ini Kaltim sudah memiliki airport bertaraf internasional yang juga tidak kalah dengan Singapura. Termasuk rumah sakit daerah yang kami miliki, sekarang telah mendapatkan sertifikat tipe A. Diharapkan, melalui kunjungan ini, ke depan kami bisa meniru pelayanan yang dilakukan Singapura baik di rumah sakit maupun di airport,” jelasnya.

Sementara Wamenlu Singapura Masagos Zulkifli mengaku telah banyak berkunjung ke Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi dan Kepulauan Riau. Dan baru kali ini dia berkesempatan datang ke ke Kaltim.

“Insyallah kami akan promosikan potensi Kaltim kepada investor di Singapura. Kami juga sangat senang dengan obyek wisata di Kabupaten Berau, mudah-mudahan para investor banyak yang tertarik,” kata Masagos Zulkifli.

Meski begitu, Masagos Zulkifli mengingatkan kembali soal pentingnya kepastian hukum bagi investor yang akan menanamkan investasi mereka ke Kaltim.

 “Kami akan terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim, sehingga kerjasama antara pemerintah daerah dengan pengusaha dan investor Singapura terus berlanjut,” tegasnya.

Dalam kunjungan kali ini, Wamenlu Singapura Masagos Zulkifli didampingi  Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar. (jay/sul/es/hmsprov)

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi cendra mata kepada Wakil Menteri Luar Negeri Singapura Masagos Zulkifli.(norjaya/humasprov)

 

Berita Terkait