Gubernur : Kaltim Kehilangan Tokoh Ibu Teladan


 

Istri Farid Wadjdy Tutup Usia

SAMARINDA - Rakyat Kaltim berduka. Jumat (28/10), pukul 17.22 Wita Hj Ruzaimah binti H Zaidi Saleh, istri mantan Wakil Gubernur Kaltim periode 2008-2013 H Farid Wadjdy meninggal dunia di RSUD AWS Samarinda. Almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Langsat  Nomor 71 Vorvo, Samarinda Ulu dan dikebumikan di Pemakaman Umum Sambutan Samarinda pada Sabtu (29/10).

Almarhumah Ruzaimah lahir di Samarinda 10 Mei 1963 dan meninggal pada usia 53 tahun. Meninggalkan suami dan 3 anak, yakni Zainal Abidin Farid, Fatimah Farid dan Nurin Aqmarina Farid, 3 menantu serta 3 cucu.

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika melayat ke rumah duka mengatakan, Ruzaimah merupakan ibu teladan yang patut ditiru oleh para ibu pejabat lainnya di Kaltim. Bahkan selama almarhumah Ruzaimah mendampingi Farid Wadjdy sebagai Wagub Kaltim selalu menunjukkan suri teladan yang baik.

“Seorang sosok ibu yang patut menjadi suri teladan. Ruzaimah bersama istri saya Ence Amelia Suharni Faroek ketika kami bersama memimpin Kaltim menunjukkan sikap yang baik khususnya dalam organisasi TP PKK Kaltim,” kata Gubernur Awang Faroek.

Awang mengaku mendiang almarhumah Ruzaimah ketika mendampingi Farid Wadjdy juga tidak pernah mencampuri urusan kedinasan. Sebab itu, sikap dan tindakan yang ditunjukkan Ruzaimah patut ditiru para istri pejabat sehingga mampu mendukung para suami yang menjabat sebagai pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim maupun pemerintah kabupaten/kota.

“Semoga almarhumah mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT,” tutup Awang.

Bersama Gubernur Awang Faroek, tampak Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi, Walikota Samarinda Sjaharie Jaang, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda hingga tokoh agama maupun masyarakat di Kaltim. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation