Gubernur : Patut Dicontoh Kabupaten dan Kota yang Lain

Kukar Raih WTP


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi pujian sekaligus ucapan selamat kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) atas prestasi meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pengelolaan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, saat digelar Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kukar, belum lama ini.   
Awang mengaku sangat berbahagi dan bangga karena sudah ada kabupaten di Kaltim yang mampu meraih opini WTP. Menurut Awang, ini adalah prestasi dan kejutan luar biasa, sebab sebelumnya Kukar hanya mampu meraih predikat disclaimer.  
“Itu berarti pemerintah daerahnya telah bekerja keras. Saya pikir, ini bisa jadi pemicu dan contoh bagi kabupaten dan kota di Kaltim untuk meraih predikat opini yang sama atau minimal WDP (Wajar Dengan Pengecualian),” kata Awang Faroek Ishak di Lamin Etam Samarinda, Selasa (9/7).
Dia menyebut, wajar jika Pemkab Kukar layak menjadi contoh bagi kabupaten dan kota lainnya di Kaltim, karena hanya Kukar yang mampu meraih WTP. Apalagi, sebelumnya bersama  Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur, Kukar belum meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP).  
Awang berharap, ke depan seluruh kabupaten dan kota di Kaltim mampu melakukan apa seperti apa yang telah dilakukan Pemkab Kukar. “Ya minimal Wajar Dengan Pengecualian. Bahkan, syukur-syukur bisa meniru Kukar meraih WTP. Prinsip yang harus ditanamkan adalah jika daerah lain bisa, kenapa kita tidak,” tegas gubernur.  
Sedangkan Pemprov Kaltim sendiri dalam tiga tahun berturut-turut telah mampu mencapa opini WDP. Tahun ini Awang yakin WTP bisa dicapai
“Selamat kepada Bupati Kutai Kartanegara beserta jajarannya yang telah meraih WTP dan selamat juga kepada DPRD Kutai Kartanegara yang selama ini terus mendukung, hingga akhirnya mampu meraih prestasi tersebut,” pungkas Awang. (jay/hmsprov)

//Foto : Dr H Awang Faroek Ishak  

Berita Terkait
Peringatan HAI ke 50
Peringatan HAI ke 50

06 November 2015 Jam 00:00:00
Prestasi

Web Disbun Peringkat Dua Nasional
Web Disbun Peringkat Dua Nasional

04 Desember 2016 Jam 00:00:00
Prestasi