Gubernur : Pelaksanaan Pemilihan Berjalan Lancar dan Tertib

Video Conference Gubernur Saat Pencoblosan

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengaku bangga atas penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim periode 2013-2018 yang berjalan lancar dan tertib.
Ungkapan itu disampaikan Gubernur Awang Faroek Ishak saat melakukan video conference bersama Walikota Balikpapan, Walikota Tarakan dan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Selasa (10/9).   
“Alhamdulillah, dari tiga kabupaten dan kota yang kami koordinasikan, ternyata semua daerah berjalan tertib dan lancar,” kata Awang Faroek Ishak usai video conference bersama Bupati Kukar Rita Widyasari, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Walikota Tarakan Udin Hianggio di Desk Pilkada Pemprov Kaltim, Selasa kemarin.        
Saat ditanya wartawan soal tingkat partisipasi pemilih tahun ini. Gubernur Awang Faroek memberi jawaban singkat. “Mudah-mudahan partisipasi pemilih Pilgub kali ini meningkat,” jelasnya.   
Sementara itu, Bupati Kukar Rita Widyasari mengemukakan bahwa tingkat partisipasi masyarakat Kukar memilih sangat tinggi. Terbukti, hingga pukul 13.30, angkanya mencapai 60 persen. Yakni  498.257 pemilih dari 1.447 TPS.
Selain itu, Walikota Tarakan Udin Hianggio dan Balikpapan Rizal Effendi mengatakan tingkat partisipasi masyarakat mencapai 60 persen dari masing-masing pemilih tetap, yakni Balikpapan mencapai 406.260 pemilih dan Tarakan 133.407 pemilih. Turut hadir dalam video conference, jajaran SKPD di lingkungan Pemprov dan Bawaslu Kaltim.   
Pada kesempatan itu, Gubernur Awang Faroek menyebutkan akan memanfaatkan ruang video conference tersebut untuk koordinasi dengan para bupati dan walikota.
“Saya berharap setiap dua bulan sekali video conference seperti ini kita laksanakan. Karena ini sangat penting untuk komunikasi di masing-masing kabupaten dan kota, sehingga Pemprov Kaltim mengetahui apa saja program yang telah terlaksana dan terkendala di masing-masing daerah,” jelasnya. (jay/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (pegang mic) bersama jajaran FKPD melakukan tele wicara melalui Video Conference dengan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Walikota Tarakan Udin (tim/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait
Sah-sah Saja Asal Prosedural
Sah-sah Saja Asal Prosedural

06 April 2013 Jam 00:00:00
Politik

Tahun Politik, Kaltim Masuk  Zona Kondusif
Tahun Politik, Kaltim Masuk Zona Kondusif

17 Januari 2019 Jam 19:44:39
Politik

Gubernur Gowes Bareng Sebelum Mencoblos
Gubernur Gowes Bareng Sebelum Mencoblos

11 September 2013 Jam 00:00:00
Politik

Gunakan Hak Pilih
Gunakan Hak Pilih

31 Agustus 2013 Jam 00:00:00
Politik