Gubernur : Program Bapak Angkat Dilanjutkan

Menuju Kaltim Sukses PON Jabar

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menegaskan bahwa program Bapak Angkat akan terus dilanjutkan. Program ini diharapkan dapat membantu para atlet mampu meraih prestasi yang membanggakan bagi daerah. Melalui program ini, gubernur yakin atlet Kaltim bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai, baik di PON 2008 di Kaltim maupun PON 2012 Riau.

“Dengan program Bapak Angkat saya berharap atlet Kaltim bisa lebih serius dalam berlatih, termasuk seluruh pengurus cabang olahraga dapat memperhatikan kebutuhan yang diinginkan para atlet, sehingga prestasi yang diharapkan dapat terwujud,” kata Awang Faroek Ishak saat pencanangan desentralisasi atlet Kaltim Jelang PON XIX Jabar di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (6/2).

Selain berharap dukungan Bapak Angkat, Gubernur Awang Faroek juga meminta agar pengurus cabang olahraga  bekerja lebih profesional. Memberikan perhatian yang cukup kepada atlet dan melakukan pembinaan secara baik dan benar.  

Menurut dia, prestasi tidak mungkin bisa dicapai para atlet secara tiba-tiba, tetapi perlu proses yang panjang dan keseriusan.  

Kepada para atlet, gubernur berharap agar mereka berkonsentrasi saat latihan hingga mampu mpertahankan prestasi yang telah diraih Kaltim. Untuk PON di Jawa Barat diharapkan atlet dan pelatih Kaltim mampu mempertahankan prestasi yang telah capai. Jika perlu mampu bisa kembali meraih  peringkat ketiga.

“Karena itu, saya berharap seluruh atlet dapat mempersiapkan diri dengan baik. Seluruh pengurus cabang olahraga harus serius dalam membina atlet, sehingga prestasi yang diharapkan betul-betul terwujud,” jelasnya.

Awang juga berharap kepada seluruh pengurus cabang olahraga dapat memanfaatkan venue-venue yang ada, baik di Samarinda, Balikpapan maupun Berau. Setiap fasilitas olahraga eks PON 2008 Kaltim seharusnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh pengurus cabang olahraga.  (jay/hmsprov).

 

Berita Terkait