Gubernur : Rakyat Kaltim Pasti Tersenyum

Gubernur : Rakyat Kaltim Pasti Tersenyum

 

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan bahwa Pemprov Kaltim bertekad untuk mewujudkan masyarakat yang selalu tersenyum, senang dan bahagia, karena Pemprov Kaltim berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan rakyat sesuai dengan peningkatan pembangunan ekonomi masyarakat dan infrastruktur yang dilakukan pemerintah.

Saat ini, pemerintah tengah membangun berbagai infrastruktur dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Misal pembangunan bandara, pelabuhan, terminal, jalan tol dan pemberian beasiswa bagi putra-putri asal Kaltim sebanyak 50.000 orang pertahun.

“Dari berbagai hasil pembangunan yang telah dinikmati masyarakat, saya yakin masyarakat Kaltim akan selalu tersenyum, senang dan bahagia. Karena, kebutuhan pokok yang diinginkan masyarakat telah diwujudkan. Bandara sudah bagus, pelabuhan sudah bagus, jalan tol juga dibangun. Sehingga arus transportasi masyarakat lebih mudah dan nyaman, baik melalui angkutan darat, laut hingga udara,” kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Samarinda.

Apalagi, sejak 2013 hingga 2018 Pemprov Kaltim bertekad memberikan beasiswa sebanyak 50.000 penerima. Dengan demikian, Kaltim mampu mencetak generasi muda yang berkualitas. Bahkan mampu membahagiakan para orang tua yang menerima beasiswa. Karena beasiswa yang diberikan diyakini mampu mendukung putra-putri asal Kaltim untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.

Karena itu, pemerintah bertekad untuk membangun daerah ini dengan baik, sehingga pembangunan ekonomi masyarakat juga meningkat. “Yang jelas, pemerintah bertekad untuk membuat rakyat tersenyum, senang dan bahagia. Bagaimana cara agar rakyat tersenyum, yakni perutnya tidak lapar. Makanya program pertanian di daerah ini juga harus sukses, perikanan, perkebunan dan peternakan harus sukses. Bahkan pendidikannya terjamin,” tambah gubernur.

Untuk mewujudkan semua itu, maka sarana dan prasarana yang diinginkan harus tersedia. Bahkan, masyarakat jangan sampai ada yang menganggur dan miskin. Karena itu, saat ini pemerintah sedang berupaya meningkatkan indek kebahagian masyarakat.

Diharapkan, pada periode 2013-2018 Pemprov Kaltim bertekad untuk meningkatkan indek kebahagiaan masyarakat harus di atas rata-rata nasional. “Dengan tekad tersebut, saya yakin masyarakat Kaltim sejahtera,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait