Gubernur : Siapkan Layanan Terbaik

Persiapan TTG-N XVI di Samarinda

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyatakan Kaltim siap memberikan pelayanan terbaik kepada peserta Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional (TTG-N) XVI yang akan dilaksanakan sejak 19-23 Juni 2014 di Samarinda. 

Gubernur menaruh harapan besar kepada panitia daerah agar melakukan persiapan secara matang, mulai dari transportasi, akomodasi hingga konsumsi serta sarana dan prasarana pelaksanaan agar dipersiapkan dengan baik.

“Karena peserta yang datang sangat banyak mencapai 7.000 orang, termasuk para pejabat kementerian dan gubernur se-Indonesia, maka pelayanan terbaik patut kita berikan. Terutama transportasi dan akomodasi harus disiapkan sejak  sekarang," kata Awang Faroek Ishak saat memimpin rapat persiapan TTG-N XVI di Samarinda di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (22/5). 

Persiapan harus dilakukan secara matang, karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadualkan hadir untuk membuka pelaksanaan TTG-N tersebut. Presiden sekaligus akan melakuan peresmian dan groundbreaking sejumlah proyek yang menjadi bagian Masterplan Percepatan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI) di Kaltim.

“Saya berharap TTG-N di Kaltim berlangsung sukses, termasuk pembangunan yang akan diresmikan dan digroundbreaking Presiden SBY dapat selesai dengan baik dan mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah,” harap gubernur.

Sementara itu, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPM-PD) Kaltim HM Jauhar Efendi mengatakan kesiapan pelaksanaan TTG-N hingga saat ini telah mencapai 80 persen. Mulai dari transportasi, akomodasi, tempat pelaksanaan hingga kesiapan peserta. 

“Untuk transportasi, terutama bagi undangan 12 menteri dan gubernur se-Indonesia telah kami siapkan, termasuk fasilitas penginapan mereka juga telah siap,” urai Jauhar. 

Pelaksanaan acara dipusatkan di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda. Dukungan untuk sukses even nasional ini pun diharapkan datang dari PLN agar saat pelaksanaan kegiatan tidak terganggu oleh persoalan listrik. 

“Mudah-mudahan pihak PLN dapat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga penyelenggaraan berlangsung sukses,” pinta Jauhar.

Selain itu, terkait peserta pameran, seluruh provinsi banyak berminat untuk mengikuti dan menampilkan karya yang dimiliki masing-masing daerah. Bahkan masing-masing provinsi ada yang menambah stan.

Dari 400 stan yang disiapkan panitia, ada 330 stan yang siap diisi masing-masing provinsi. “Kami berharap dengan kesiapan yang matang, pelaksanaan ini dapat sukses dan lancar,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Awang Faroek Ishak memimpin rapat persiapan pelaksanaan TTG-N XVI. Even nasional ini rencananya akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, 19 Juni mendatang. (johan/humasprov)

Berita Terkait