Gubernur : Silaturrahim Tidak Hanya Bulan Ramadhan

Buka Bersama Gubernur Dengan FKPD Kaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan tali silaturrahim antar sesama seharusnya tidak hanya dirangkai apik pada bulan ramadhan saja. Silaturahim seharusnya juga dilakukan pada bulan-bulan lain di luar ramadhan. 

Buka puasa bersama yang dilakukan pada bulan ramadhan diharapkan bisa menjadi salah satu media untuk membangun kebersamaan antar tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, pemuda dan organisasi serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD). 

"Silaturrahim dengan buka puasa bersama memang harus dibudayakan. Sehingga kinerja dan permasalahan yang dihadapi pemerintah dapat diselesaikan dengan baik seiring adanya dukungan para tokoh, baik ulama, masyarakat dan agama serta FKPD di daerah. Karena itu, silaturrahim tidak hanya dilakukan di bulan ramadhan, tetapi di luar bulan ini juga harus dilakukan,” kata Awang Faroek Ishak usai buka puasa bersama dengan anggota FKPD Kaltim, Kepala SKPD, tokoh ulama, masyarakat dan akademisi di Lamin Etam Samarinda, Sabtu (12/7).

Melalui kebersamaan tersebut, pemerintah berkeyakinan program pembangunan yang dilakukan dapat berjalan dengan baik. Karena, membangunan Kaltim tidak hanya dilakukan pemerintah, tetapi perlu dukungan dan kebersamaan semua pihak.

Kebersamaan ini harus diwujudkan dengan pemangku kepentingan, baik dilakukan tokoh masyarakat maupun pihak akademisi.

“Melalui saran dan kritik yang membangun dari para tokoh tersebut, tentu pemerintah akan mampu membangun daerah ini dengan baik dan lancar. Sehingga apa yang dicita-citakan masyarakat yakni terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera benar-benar akan terwujud," jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Nono Suharsono, Ketua MUI Kaltim KH Hamri Has dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation