Gubernur Ajak ASN Sukseskan Asian Games 2018

Gubernur Awang Faroek (baju olahraga)

SAMARINDA - Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bertaraf internasional dan terbesar di Asia yakni Asian Games 2018 yang diikuti 45 negara. Gelaran yang diselenggarakan selama 16 hari (18 Agustus - 2 September 2018) itu  dilaksanakan di dua kota besar di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. 

Atas penyelenggaraan itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh masyarakat Kaltim tidak terkecuali jajaran aparatur sipil negara (ASN) untuk menyukseskannya. “Saya mengajak seluruh ASN dan rakyat Kaltim untuk bersama-sama menyukseskan Asian Games demi kejayaan olahraga bangsa,” katanya saat Penganugerahan Tanda Kehormatan Presiden Satya Lancana Karya Satya di Pendopo Lamin etam, Selasa (14/8).

Penyelenggaraan olahraga multi even ini menjadi barometer kekuatan dan daya saing suatu bangsa terutama prestasi yang diraih pada perhelatan tersebut. Diakuinya, Kaltim tidak terlibat langsung dalam penyelenggaraan olahraga bertaraf internasional itu tetapi putra-putri terbaik daerah telah diterjunkan memperkuat Tim Merah Putih.

Dimana, siswa-siswi Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim  menjadi bagian dari 64 atlet asal Benua Etam yang memperkuat Tim Garuda di ajang Asian Games tersebut.

Karenanya, Awang sangat berharap dukungan ASN juga rakyat Kaltim untuk menyukseskan penyelenggaran dan kesuksesan prestasi atlet-atlet Tanah Air. Ditegaskannya, Kaltim selama ini sudah menunjukkan kualitas para atletnya yang telah mampu berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional. 

Diantaranya, Benua Etam mampu berada di posisi lima besar pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) bahkan pernah menduduki tiga besar pada PON 2008. Prestasi internasional juga telah ditorehkan atlet-atlet Kaltim saat memperkuat Tim Merah Putih pada ajang Olimpiade dan Sea Games.

“Doa dan dukungan seluruh rakyat Kaltim terlebih para ASN akan membuat atlet-atlet kita akan meraih prestasi gemilang untuk Indonesia,” ungkap Awang Faroek. Dia menambahkan dukungan ASN sangat sesuai dengan tema HUT Kemerdekaan RI tahun ini yakni Kerja Kita Prestasi Bangsa. (yans/sul/humasprovkaltim)

Berita Terkait