Gubernur Ajak Instansi Vertikal dan TNI/Polri Berpartisipasi

Olahraga Sehat Gembira Kembali Digelar

SAMARINDA – Pemprov Kaltim kembali menggelar agenda tetap setiap bulan, yakni “Olahraga Sehat Gembira Keluarga” pada minggu ketiga Februari 2013, tepatnya pada Jum’at (15/2) di halaman kantor Gubernur Kaltim, mulai pukul 06.00 Wita.


Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Pemprov Kaltim, instansi vertikal dan TNI/Polri untuk ikut serta memeriahkan kegiatan ini.


“Kegiatan ini ditujukan untuk membangun kebersamaan serta meningkatkan kesegaran jasmani dan mendukung program Kaltim Green, serta untuk menjalin tali silaturahim antara pegawai, baik di lingkungan Pemprov, instansi vertikal, TNI dan Polri,” ujar Gubernur, Selasa (12/2).


Gubernur menjelaskan Olahraga Sehat Gembira Keluarga di awal 2013 ini akan dimeriahkan dengan sejumlah kegiatan, antara lain senam massal, jalan sehat dan sepeda sehat gembira, pasar murah, perpanjangan STNK dan SIM, pelayanan pembukaan rekening tabungan dan UMKM binaan Bankaltim, pembuatan kartu Askes serta donor darah dan hiburan dari Go Green Band Setda Prov Kaltim.


“Kita ingin mendekatkan pelayanan kepada para pegawai yang setiap harinya sibuk bekerja sehingga tidak mempunyai waktu untuk mengurus perpanjangan SIM dan STNK maupun berbelanja di pasar,” jelasnya.


Gubernur meminta kepada seluruh kepala SKPD pada lingkup Pemprov Kaltim agar mengirimkan perwakilannya untuk berpartisipasi dan memeriahkan kegiatan ini. Dengan rajin berolahraga, lanjut dia, maka akan membuat badan sehat dan jiwa menjadi kuat, sehingga dalam melaksanakan tugas, khususnya saat melayani masyarakat dapat memberikan pelayanan yang prima.


“Dengan berolahraga baik bersepeda maupun lainnya tentu diharapkan akan mampu menciptakan tubuh yang sehat dan jiwa kuat. Sehingga, mampu mendukung tingkat kreativitas dan produktivitas di lingkup kerjanya. Kita mengharapkan melalui berolahraga ini pegawai menjadi sehat dan kuat terutama memiliki jiwa serta akal yang sehat pula. Sehingga menjadi orang-orang yang produktif yang mampu ikut berperan dalam pembangunan," harapnya.(her/hmsprov).

//// Foto : H Awang Faroek Ishak
 

Berita Terkait