Gubernur Ajak Instrospeksi Diri

SAMARINDA - Ribuan warga Samarinda menghadiri gowes dan jalan sehat yang digelar dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Kaltim bersamaan dengan HUT ke-28 Surat Kabar Harian (SKH) Kaltim Post di Lapangan Parkir Stadion Madya Sempaja Samarinda, Ahad (17/1).

Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak ketika menghadiri kegiatan tersebut mengajak masyarakat dan jajaran aparatur pemerintah provinsi dapat bersama-sama melakukan introspeksi diri. Khusus bagi aparatur pemerintah, gubernur menyebut satu pertanyaan,"Apakah pelayanan publik sudah benar-benar diberikan dengan baik?"

“Mulai Gubernur, Bupati/Walikota, Camat hingga Lurah dan Kepala Desa, mari lakukan introspeksi diri. Apakah pelayanan pemerintahan telah dilaksanakan dengan baik kepada masyarakat. Yang kurang baik terus kita perbaiki, yang sudah baik terus kita tingkatkan. Artinya, hari esok harus lebih baik dari hari ini. Sehingga kinerja yang dilakukan sesuai dengan program yang dilaksanakan,” kata Awang Faroek Ishak usai gowes dan jalan sehat di Stadion Madya Sempaja Samarinda yang juga dihadiri Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi.

Sebagai aparatur sipil Negara (ASN) setiap pegawai di lingkungan Pemprov Kaltim maupun kabupaten/kota diharapkan terus memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat. Karena, hal ini bagian dari introspeksi diri dengan cara bekerja lebih baik sesuai aturan perundang-undangan. Termasuk kinerja yang dilakukan anggota DPRD Kaltim dan kabupaten/kota diharapkan dapat terus ditingkatkan, terutama kerjasama antara eksekutif dengan legislatif.

Menurut Gubernur, kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif akan sangat membantu sukes pembangunan daerah. Begitu juga dukungan masyarakat sangat diperlukan.

“Tanpa dukungan semua pihak, mulai DPRD dan masyarakat, maka pemerintah tidak akan bisa melaksanakan program yang direncanakan, termasuk dukungan rekan-rekan media,” jelasnya.

Selain itu, dengan usia ke-28 Kaltim Post diharapkan wartawan Kaltim Post maupun wartawan dari media lain ke depan mampu memberikan motivasi kepada pemerintah agar bekerja lebih baik dan bukan sebaliknya justru memprovokasi hingga memperburuk kinerja pemerintahan.

“Alhamdulillah tahun ini, sebagai bentuk kepedulian Pemprov Kaltim kepada wartawan maupun tokoh media, kami berikan dua penghargaan kepada mereka, karena telah berkontribusi besar terhadap penyelenggaraan pembangunan di daerah ini,” ujar Awang.  (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation