Gubernur Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad untuk Otsus

 

Gubernur Ajak Masyarakat Bulatkan Tekad untuk Otsus

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak masyarakat Kaltim dapat hadir dalam apel kebulatan tekad  untuk mendukung perjuangan otonomi khusus (otsus). Gubernur siap memfasilitasi masyarakat untuk memperjuangkan tuntutan otonomi khusus ini hingga tuntas.

Awang berharap apel tersebut dilaksanakan di rumah rakyat, yakni di Gedung DPRD Kaltim, Karang Paci. Dengan demikian, tuntutan ini betul-betul merupakan aspirasi masyarakat Kaltim, bukan pemerintah.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk mengikuti apel kebulatan tekad. Tempatnya di Gedung DPRD Kaltim. Sehingga aspirasi kita betul-betul kompak. Untuk waktunya, tinggal DPRD Kaltim saja mengatur kapan dilaksanakan,” kata Awang Faroek Ishak, baru-baru ini di Samarinda.

Setelah pertemuan tersebut, Awang mengajak perwakilan komponen masyarakat untuk bersama-sama melaksanakan seminar sehari di Lemhanas. Awang memastikan anggota Lemhanas siap menerima tim dari Kaltim yang berjuang untuk otsus.

“Kita berharap mereka yang di Lemhanas dapat mendukung perjuangan ini, sehingga perjuangan ini semakin kuat hingga mampu meyakinkan pemerintah pusat,” jelasnya.

Dukungan otsus harus dimulai dari masyarakat. Karena itu, perlu sosialisasi seluruh komponen masyarakat. Selanjutnya, diharapkan sosialisasi tersebut dapat juga dilakukan seluruh anggota DPRD Kaltim dan kabupaten/kota, sehingga tuntutan ini betul-betul diketahui masyarakat.

“Saya yakin dengan kekompakan, tuntutan ini dapat terwujud. Bahkan, kapan dan di mana saja, saya siap diundang untuk mensosialisasikan tuntutan ini, baik di lingkungan masyarakat maupun di kampus-kampus, sehingga gerakan ini betul-betul diketahui seluruh lapisan masyarakat Kaltim,” tegas Awang Faroek. (jay/sul/hmsprov)

Berita Terkait