Gubernur Ajak Media Berperan dalam Pembangunan


SAMARINDA - Keberadaan media, baik cetak maupun elektronik sangat berperan dalam pelaksanaan pembangunan. Terutama untuk  menyampaikan berbagai informasi terkait program pembangunan Pemprov Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Kaltim.

Bahkan tanpa ragu, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menyebut media  adalah mitra strategis pemerintah. Menurut mantan bupati Kutai Timur ini, media juga banyak membantu menyampaikan informasi pembangunan kepada  masyarakat, sehingga masyarakat mengerti bahwa pembangunan yang dilaksanakan selalu diupayakan  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penegasan Gubernur Isran itu disampaikan saat mengikuti jalan santai dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Koran Kaltim yang dipusatkan di Tepian Timbau Tenggarong, Minggu (25/11/2018). 

"Atas nama pemprov dan masyarakat Kaltim, saya sampaikan apresiasi kepada  Koran Kaltim yang telah berumur dua belas tahun. Dalam usia itu tentu telah banyak kontribusi yang diberikan Koran Kaltim untuk sosialisasi berbagai program pembangunan," kata Isran Noor.

Ditambahkannya, Koran Kaltim adalah  satu-satunya media mainstream yang dimiliki oleh putra Kaltim sendiri dan distribusinya sudah  sampai ke desa-desa. Karena itu diharapkan informasi penting kegiatan pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah  maupun kegaiatan masyarakat bisa terus disampaikan dua arah menerima dan memberi informasi.

Isran Noor juga mengharapkan kepada  Koran Kaltim maupun media lainnya  untuk terus menyampaikan kritik maupun saran. Media juga diminta berimbang dalam pemberitaannya dan kritik yang disampaikan haruslah dalam bentuk kritik yang bersifat membangun.

"Dan yang terpenting media juga dapat bekerja profesional dan tetap berpegang pada kode etik jurnalistik, sehingga  kondusifitas Kaltim  tetap terjaga," pesan Isran Noor.

Sebelumnya, Direktur Utama Koran Kaltim Fajri Tridalaksana dalam laporannya mengatakan pada prinsipnya, Koran Kaltim adalah koran yang lahir dari masyarakat. Demikian juga jalan sehat yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya menjaga kebersamaan yang dilandasi sportifitas dan solidaritas.

"Memperingati HUT ke-12 tahun Koran Kaltim berbagai kegiatan telah dilaksanakan  yaitu pelatihan jurnalistik di Kampus Unikarta Tenggarong dan lomba festival anak menggambar. Kemudian lomba kicau burung mania dan terakhir adalah jalan sehat Koran Kaltim yang diikuti ribuan masyarakat Kukar, khususnya warga Tenggarong dan sekitarnya," papar Fajri Tridalaksana.

Dalam kesempatan tersebut Isran Noor bersama istri, Hj  Noorbaiti Isran Noor memberikan tambahan door prize kapada peserta jalan sehat Koran Kaltim yaitu hadiah umroh untuk satu pemenang. Sebelumnya panitia penyelenggara telah menyiapkan dua unit sepeda motor serta hadiah hiburan lainnya. (mar/sul/ri/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation