Gubernur Ajak Media Massa Tingkatkan Kerjasama untuk Bangun Daerah

Gubernur Ajak Media Massa Tingkatkan Kerjasama untuk Bangun Daerah

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak sangat berharap agar pers daerah tumbuh dan terus berkembang dengan baik. Semakin banyak media massa, kata gubernur, maka akan semakin banyak pula informasi yang dapat disebarkan ke masyarakat.  Namun Awang mengingatkan agar media massa tetap bekerja profesional sesuai standar dan kaidah-kaidah jurnalistik serta selalu berada dalam semangat yang sama untuk berkontribusi dalam pembangunan daerah.

"Pers sangat berperan dalam pembangunan daerah. Karena itu, saya menyambut baik kehadiran Tabloid Gugat ini. Saya percaya, berkembangnya industri media pasti akan berdampak terhadap meluasnya sebaran informasi," kata Awang Faroek usai menerima kunjungan manajemen Tabloid Gugat yang dipimpin wartawan senior Kaltimpost, Bambang Janu Isnoto dan Syafril Teha Noer, di ruang kerja gubernur, Selasa (20/5).  

Sebaran informasi yang dihasilkan dari kerja awak media lanjut gubernur, sekaligus akan membantu pemerintah dalam upaya transparansi dan keterbukaan informasi publik. Namun media harus menyajikan informasi yang tepat dan akurat serta berimbang dalam setiap pemberitaan. "Republik ini akan aman jika kita mau terbuka dan transparan," tegasnya.

Awang menambahkan, proses pembangunan yang saat ini sedang berlangsung membutuhkan kerja sama yang baik, termasuk dukungan media massa. Meski harus tetap melaksanakan fungsi kontrol sosial, gubernur berharap agar setiap media massa tetap mampu menjaga independensi.

"Pemerintah perlu dukungan media massa demi sukses pembangunan. Silahkan kritik kami, tetapi jangan selalu berupaya untuk membangun citra negatif. Membangun daerah ini harus dengan kebersamaan, termasuk kerjasama dari media massa," harap gubernur. (sul/es/hmsprov).

///FOTO :  Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak (enam dari kiri) dan Kepala Biro Humas dan Protokol S. Adiyat (kemeja biru) bersama awak redaksi Tabloit Mingguan Gugat.(johan/humasprov)

 

Berita Terkait
Government Public Relation