Gubernur Ajak Pemuda Perbanyak Kegiatan Positif

Gubernur Ajak Pemuda Perbanyak Kegiatan Positif

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak seluruh pemuda di Kaltim, mulai dari mahasiswa hingga pelajar agar memperbanyak kegiatan positif, sehingga mampu mengurangi pengaruh negatif yang saat ini kian marak, yakni penyalahgunaan narkoba.

Pemprov Kaltim terus mendukung kegiatan positif para pemuda, salah satunya kegiatan glow fun run yang kini menjadi tren anak-anak muda maupun komunitas olahraga dan seni.

“Saya mengajak pelajar dan mahasiswa untuk terus memperbanyak kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain maupun diri sendiri dan terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif, khususnya penyalahgunaan narkoba,” kata Awang Faroek Ishak baru-baru ini di Samarinda.

Agar prilaku negatif tersebut tidak meluas di daerah ini, maka seluruh pihak, baik organisasi pemuda, SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim maupun Pemerintah Kabupaten/Kota serta instansi vertikal harus mendukung program positif, baik seni dan olahraga yang dilakukan generasi muda. 

“Saya yakin, dengan kegiatan positif kita mampu membangun sumber daya manusia (SDM) yang kuat dan cerdas, sehingga dapat mendukung program pembangunan pemerintah daerah,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Fachruddin Jafrie mengatakan Pemprov akan terus berupaya mendukung kegiatan positif semacam glow fun run yang cukup diminati pelajar dan mahasiswa. 

Kegiatan seperti ini saya yakin mampu mengurangi penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kegembiraan bagi anak muda, apalagi dirangkai dengan penampilan band-band lokal,” jelasnya. (jay/sul/hmsprov)

//Foto: Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada kegiatan glow fun run di Samarinda belum lama ini. (dok/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait