Gubernur Ajak Sukseskan Pemilukada Kaltim dan PPU

Gubernur Awang Faroek Ishak

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak tidak henti-hentinya  mengajak seluruh warga Kaltim agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Terlebih menjelang pelaksanaan pemilu kepala daerah (Pemilukada) serentak di tanah air pada  27 Juni 2018 mendatang. 

 

Awang Faroek mengatakan masyarakat Kaltim agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang sengaja dihembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. "Situasi Kaltim yang aman dan damai harus terus dipertahankan, juga sangat kita perlukan untuk kesinambungan pembangunan, terlebih lagi dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilukada Kaltim dan Pemilukada Panajam Paser Utara (PPU) yang digelar tanggal 27 Juni 2018," kata Awang Faroek Ishak belum lama ini.

 

Menurut dia, Pemilukada Kaltim dan PPU  harus disukseskan. Karena dengan pesta demokrasi yang langsung, umum, bebas, rahasia dan bermartabat diharapkan dapat melahirkan para pemimpin daerah yang berkualitas yang dalam kepemimpinannya mampu membawa ke arah pembangunan dan kehidupan masyarakat yang lebih baik dari yang dicapai saat ini. 

 

Kesusksesan pelaksanaan Pemiluka Kaltim dan PPU, lanjut dia, tergantung dari partisipasi aktif  semua pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Dari sisi penyelenggara  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan pemerintah  terus gencar melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu di semua wilayah, terutama wilayah perbatasan, pedalaman dan terpencil, sehingga warga mengetahui bahwa ada pemilu untuk menentukan pemimpin daerah untuk lima tahun kedepan.

 

Dan yang tidak kalah penting adalah peranan dan partisipasi masyarakat. Awang Faroek menyebut dengan partisipasi aktif masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, tentu saja mencerminkan kehidupan berdemokrasi yang baik di Kaltim. "Kita semua harus dapat berpartispasi  untuk mewujudkan Pemilukada Kaltim dan PPU terlaksana  lancar, aman dan damai dengan selalu menjaga suasana kondusifitas  daerah masing-masing ," kata Awang Faroek. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait