Gubernur Ajak Warga Terus Berpartisipasi dalam Pembangunan

 

SAMARINDA – Gubernur Kaltim, Dr H Awang Faroek Ishak mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kaltim yang selama ini telah berpartisipasi dalam berbagai program pembangunan di daerah ini. Dia minta agar dukungan tersebut terus digelorakan untuk mewujudkan Kaltim Maju 2018.

Hal itu dikatakan Awang Faroek Ishak pada “Kaltim Bershalawat” dalam rangkaian  HUT ke-59 Pemprov Kaltim di Lapangan Sepakbola Stadion Madya Sempaja Samarinda, Selasa malam (12/1), dengan menghadirkan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo yang  dihadirin ribuan Umat Muslim di Kaltim.

Dia berharap dengan Kaltim Bershalawat ini, percepatan pembangunan di Kaltim dalam segala bidang sesuai dengan target, seiring dengan dukungan masyarakat dan atas izin dari Allah SWT.

Awang mengatakan bershalawat merupakan hal penting, yang merupakan bagian dari ajaran Nabi Besar Muhammad SAW, sehingga  umat manusia selalu  mengingat Allah SWT. Dengan bershalawat, setiap manusia selalu ingat pada sang pencipta dalam melakukan segala hal, sehingga  selamat dunia dan akhirat.

“Bagi kami di Pemprov Kaltim terus berupaya dan bertekad untuk menjalankan amanah rakyat dengan baik. Kita berupaya membangun Kaltim lebih baik. Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Insyaallah semua infrastruktur dasar di Kaltim terus dibangun. Mulai jalan, jembatan, listrik dan fasilitas air bersih untuk masyarakat. Semoga dapat berjalan sesuai harapan,” jelasnya.

Termasuk masalah pendidikan, Pemprov Kaltim terus berupaya membangun kualitas SDM daerah. Karena itu, diharapkan ke depan tidak ada lagi anak masyarakat Kaltim yang putus sekolah. Apalagi, Pemprov Kaltim setiap tahun memberikan beasiswa untuk 50.000 orang.

Sementara itu Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, mengatakan  agar Umat Muslim di Kaltim dapat menjadi manusia yang benar. Dengan sikap yang benar, akan mampu mempersatukan umat di daerah ini.

“Mari masyarakat Kaltim mulai tahun ini jangan saling menyalahkan. Bukan saling menuduh dan membongkar keburukan orang lain, tetapi diawal tahun ini mari kita menjadi orang yang selalu membuka kebaikan orang lain. Tidak merasa benar dari orang lain,” kata Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf didampingi Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, Wagub Kaltim HM Mukmin Faisyal HP, Ketua DPRD Kaltim H Syahrun dan Dirut BPD Kaltim Zainuddin Fanani serta Plt Sekda Kaltim Dr Rusmadi.

Menurut dia, warga Kaltim yang baik adalah masyarakat yang selalu membantu orang lain atau memikirkan sesama. Dengan cara tersebut, masyarakat Kaltim akan selamat dunia dan akhirat.

Habib Syech mengingatkan agar masyarakat jangan merasa sebagai orang yang benar. Karena, hal itu merupakan tanda-tanda orang yang sombong. Orang yang baik adalah orang yang berusaha berbuat baik.

“Kesombongan akan menghancurkan semua amal ibadah yang dilakukan setiap Umat Muslim. Karena itu, diharapkan masyarakat Kaltim khususnya Umat Muslim untuk tidak sombong terhadap sesama,” jelasnya. (jay/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation