Kalimantan Timur
Gubernur akan Bangun Rumah Layak Huni di Bontang

foto:syaiful/humasprovkaltim

Gubernur Kaltim H Isran Noor menerima kunjungan silaturahmi Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Najirah di Ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (7/5/2021). Salah satu program yang disampaikan Gubernur Isran Noor adalah rencana pembangunan rumah layak huni di Kaltim, termasuk juga di Bontang.

“Tolong Pak Wali Kota, segera diinventarisasi rumah-rumah masyarakat yang tidak layak huni di Bontang. Kita akan bangun dengan CSR (corporate social responsibility),” kata Gubernur Isran Noor. 

Apalagi lanjut Gubernur, di Kota Taman terdapat banyak perusahaan yang beroperasi. Sebagai contoh, dua perusahaan besar yakni PT Pupuk Kaltim dan PT Badak NGL. Untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat itu, Pemprov Kaltim akan mengonsentrasikan dana CSR. 

“Dana CSR akan kita konsentrasikan untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat,” ungkap Isran.

Setelah lebaran, Gubernur Isran akan segera berkoordinasi dengan Pangdam VI Mulawarman. Diperkirakan pembangunan rumah layak huni akan dimulai sekitar Agustus tahun ini. Pelaksanaan pekerjaan pembangunan rumah layak huni itu bekerja sama dengan Kodam VI Mulawarman.

Wali Kota Bontang Basri Rase berterimakasih atas rencana Gubernur Isran Noor untuk membangun rumah layak huni bagi warga yang kurang beruntung itu. 

“Terima kasih Pak Gubernur. Prinsipnya kami siap membantu pendataan rumah tidak layak huni dan selanjutnya kami menunggu tindak lanjut rencana ini dari gubernur,” jawab Basri Rase.

Saat silaturahmi tersebut, Wali Kota Basri Rase yang datang lengkap bersama Sekda Kota Bontang dan para pejabat Pemkot Bontang sekaligus menyampaikan rencana pembangunan jangka menengah daerah dalam visi Bontang Hebat dan Beradab.

Basri juga menyampaikan permohonan dukungan provinsi terkait sejumlah proyek fisik hingga penanganan banjir. Gubernur pun mempersilakan Pemkot Bontang berkoordinasi dengan Sekda Kaltim HM Sa’bani yang pagi tadi ikut mendampingi Gubernur Isran Noor bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dalam pertemuan silaturahmi tersebut. (sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait