Gubernur Akan Menghadiri ICSINTESA 2019

Audiensi Rektor Universitas Mulia Balikpapan Agung Sakti Pribadi yang didampingi Wakil Rektor II Universitas Mulia Balikpapan Sigit Sigalayan di ruang Rapat Gubernur Kaltim (rian/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Universitas Mulia Balikpapan pada Oktober mendatang menggelar International Conference of Science And Information Technologi In Smart Administarstion (ICSINTESA) rencananya akan dihadiri Gubernur Kaltim H Isran Noor.

Isran Noor mengharapkan Universitas Mulia Balikpapan mempersiapkan ICSINTESA secara maksimal sehingga memberikan manfaat untuk saling sharing informasi mengenai penelitian yang bekaitan dengan tema kegiatan Embracing Industry 4.0 Towards Sustainable Smart Applications.

"Kegiatan mampu memberikan pengetahuan trend dan perkembangan penelitian yang dilakukan para peneliti dan berbagai negara. Termasuk mempasilitasi diseminasi hasil penelitian untuk diterbitkan di prosiding/jurnal internasional bereputasi," kata Isran Noor saat menerima audiensi Rektor Universitas Mulia Balikpapan Agung Sakti Pribadi yang didampingi Wakil Rektor II Universitas Mulia Balikpapan Sigit Sigalayan di ruang Rapat Gubernur Kaltim, Kamis (13/6/2019).

Sementara Agung Sakti Pribadi mengungkapkan INSINTESA 2019 adalah konferensi tingkat internasional  pertama yang diselenggarakan Universitas Mulia dan didukung Pemprov Kaltim bekerjasama Menristekdikti sebab kegian bersifat internasional.

"Konferensi ICSINTESA menjadi agenda tahunan Universitas Mulia sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia keilmuan berbasis research dengan skala internnasional," ujar Agung Sakti Pribadi.

Tujuan kegiatan yang ingin dicapai menjadi penyedia forum dan sarana komunikasi para peneliti/akademisi dari dalam maupun luar negeri. Serta meningkatkan jumlah publikasi akademisi Indonesia pada jurnal (prosiding internasional bereputasi) dengan  mengundang seluruh perguruan tinggi tanah air juga negara India, Malaysia dan Inggris.

"Kegiatan dilaksanakan pada 16 -17 Oktober 2019 di Grand Jatra Hotel Balikpapan. Rencananya Gubernur Isran Noor menjadi keynotespeakers bersama beberapa nara sumber dari luar negeri," tandas Agung Sakti Pribadi.(mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait