Gubernur Akui Balikpapan Paling Layak Huni

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengakui Balikpapan merupakan kota yang paling layak huni di provinsi maupun di nusantara ini. 

Menurut Isran, hal ini berdasarkan kajian yang telah dilakukan berbagai lembaga survey terkait pengembangan perkotaan, sehingga wajar Balikpapan menjadi kebanggaan Benua Etam Kaltim. 

"Kita bersyukur Kaltim memiliki kota yang bagus, khususnya Balikpapan. Karena, kota minyak ini terbukti di Nusantara sebagai kota layak huni. Karena itu, wajar jika ibu kota negara (IKN) baru ditetapkan di Kaltim," kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim baru-baru ini. 

Bagi Isran, adanya pengakuan tersebut menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia, khususnya di Kaltim. Sehingga, daerah ini betul-betul menjadi daerah kunjungan wisatawan mancanegara maupun nusantara. 

Artinya, jika kota itu bersih dari sampah maupun lingkungan hidup yang bagus. Penataan kota yang bagus, pembangunan infrastruktur jalan juga baik. Maka, secara otomatis daerah ini akan disenangi siapa saja. 

"Karena itu, mari bersama-sama membangun daerah ini dengan baik dan senang. Sehingga kita mampu menarik pengunjung atau wisatawan untuk datang ke Kaltim," jelasnya. 

Isran minta, jangan sampai daerah yang dimiliki malah berkembang kekumuhannya, sehingga tidak menarik simpatik siapa saja yang ingin berkunjung ke daerah ini. 

"Potensi kita punya. Karena itu, mari bersama-sama berbenah, apalagi Kaltim sudah ditetapkan menjadi IKN baru oleh Presiden Joko Widodo," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)T

Berita Terkait