Gubernur: Alumni UII Banyak Berkontribusi Bagi Pembangunan Daerah

Silaturrahmi dan Pelantikan Pengurus Wilayah IKA-UII Kaltim

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengemukakan, sejumlah alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, khususnya di daerah ini banyak memberikan kontribusi kepada daerah, baik tenaga maupun pemikiran. 

Sejumlah  Alumni UII secara nyata telah memberikan kontribusi dalam proses pembangunan daerah, dengan memberikan baktinya melalui jalur eksekutif dan legislatif. Antara lain adalah H Yadi Sabiannor yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Perijinan dan Penanaman Modal Daerah (BPPMD) Kaltim dan H Sofyan Helmi yang kini menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum Sekprov Kaltim.

“Alumni UII telah banyak membantu sukses pembangunan daerah ini dalam berbagai profesi.  Ada yang di birokrasi, legislatif dan yudikatif atau menjadi  pengusaha. Apalagi, Kaltim dinilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah berlari cepat. Itu semua tidak lepas dari dukungan para alumni UII," kata Awang Faroek Ishak saat silaturahmi dan pelantikan pengurus wilayah Kaltim Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA-UII) Yogyakarta di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis malam (16/5).

Banyak prestasi diraih Kaltim berkat kerja keras  para alumni UII. Satu contoh,  Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Kaltim mendapat penilaian Regional Champions. Sukses itu tidak lepas dari kerja keras H Yadi Sabiannor saat menjabat Kepala BPPMD Kaltim.

Karena prestasinya tersebut, gubernur menilai, meski telah pensiun, sumbang pemikiran dan tenaga Yadi Sabiannor masih dibutuhkan. Karena itu, Pemprov mengangkatnya menjadi Direktur Utama Klaster Industri Berbasis Pertanian Oleo Chemical di Maloy, Kutai Timur.

Ketua Umum IKA-UII Prof Dr Moh Mahfud MD sangat bersyukur atas dilantiknya pengurus IKA-UII di Kaltim. Bahkan, Mahfud sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Gubernur Awang Faroek Ishak yang bersedia hadir dalam pelantikan malam itu.

“Alumni UII harus membantu pemerintah daerah dan sebaliknya pemerintah juga berkenan memanfaatkan Alumni UII dengan sebaik-baiknya sesuai kemampuan yang mereka miliki," harapnya.

Ketua IKA-UII Kaltim,  H Yadi Sabiannor mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan pemerintah daerah dan mendukung gerak maju pembangunan daerah.  “Intinya IKA-UII Kaltim siap mendukung kemajuan daerah. Kami akan kontribusikan segenap kemampuan demi kemajuan daerah ini," ujarnya.(jay/hmsprov).

Foto : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi ucapan selamat kepada sejumlah Pengurus IKA-UII Kaltim.(norjaya/humasprov kaltim)

Berita Terkait