Gubernur Anis-Isran Pimpin Rapat Dewan Pengurus APPSI

dok.humaskaltim

JAKARTA - Dua Gubernur Ibu Kota Negara (IKN), Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor pimpin rapat dewan pengurus dan dewan pakar Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Kantor Sekretariat APPSI Gedung Nyi Ageng Serang Lt 4, Jakarta Selatan, Senin (27/01/2020).

Hadir mendampingi Gubernur Kaltim, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim Dr HM Jauhar Efendi dan Plt Kepala Bappeda Kaltim H Imam Hidayat.

"Kami bersyukur bisa bertemu beberapa Gubernur se Indonesia. Tujuan rapat ini membahas program kerja APPSI," kata Isran Noor di sela sela rapat.

Beberapa agenda yang dibahas antara lain tindak lanjut program kerja APPSI, pengukuhan pengurus APPSI masa bhakti 2019-2023 oleh Presiden RI, sosialisasti tentang pemerintahan yang efektif, seminar pemantapan konsep provinsi daerah kepulauan, FGD tentang rencana Ibu Kota Baru Indonesia dan pra rapat kerja nasional tahun 2020.

"Kita harapkan yang dibahas kali ini dapat ditetapkan apa saja yang akan dilakukan selama 2020. Begitu juga selama kepengurusan periode 2019-2023," jelasnya.

Turut hadir beberapa Gubernur dan Wagub se Indonesia, Sekda Provinsi, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Staf Ahli Gubernur dan Kepala Bappeda se Indonesia. 

Diketahui dalam kepengurusan APPSI 2019-2023 dipimpin Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Gubernur Kaltim Isran Noor. Hingga informasi ini diterbitkan, rapat masih berlangsung.(eno/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait