Gubernur Apresiasi Antusiasme Masyarakat

Laga Pusam U-21 VS Timnas U-19     

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberi apresiasi terhadap antusiasme masyarakat yang sangat luar biasa menyaksikan pertandingan uji coba antara Pusam U-21 menghadapi Timnas U-19 di Stadion Utama Kaltim Palaran Samarinda, Jumat malam (14/3).

Menurut  gubernur, maraknya penonton adalah peluang bagi masyarakat yang lain untuk meningkatkan penghasilan, dengan menjual berbagai produk makanan dan minuman serta pernak pernik bola lainnya.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa. Saya sangat senang dan bangga menyaksikan ini. Saya berharap agar antusiasme ini bukan hanya untuk laga Timnas saja, tetapi ketika tim lokal seperti Pusam melaksanakan pertandingan masyarakat juga berbondong-bondong untuk menyaksikan,” kata Awang Faroek Ishak usai menyaksikan pertandingan uji coba antara Pusam U-21 menghadapi Timnas U-19 di Stadion Utama Palaran Samarinda, Jumat malam (14/3).

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi, gubernur berharap agar peluang ini dimanfaatkan dengan baik sebab sepakbola pasti akan tetap menjadi olahraga yang paling digemari masyarakat.

Dengan antusiasme masyarakat itu pula diharapkan, sepakbola Kaltim akan terus maju dan mampu menelurkan pemain-pemain andalan nasional.

“Saya berharap pertandingan sepakbola resmi yang diprogramkan PSSI lebih banyak dilaksanakan di stadion utama ini. Percuma kita memiliki stadion besar standar nasional, tapi tidak dimanfaatkan,” tegas Awang.

Sementara itu, Wakil Ketua BTN PSSI Harbiansyah Hanafiah mengatakan, melihat antusias penonton yang sangat tinggi diharapkan dapat menjadi dasar PSSI untuk melaksanakan even-even nasional di Palaran.  

“Termasuk pertandingan uji coba Timnas U-23 akan kami laksanakan di stadion ini. Saya sudah sampaikan ini kepada pengurus PSSI yang hadir untuk menyaksikan  pertandingan uji coba Timnas U-19 dengan Pusam U-21,” ungkap Harbiansyah. 

Harbiansyah tidak berlebihan. Animo masyarakat memang sangat tinggi. Bahkan rombongan gubernur dan wakil gubernur pun harus melewati kemacetan panjang di Jalan Slamet Riyadi, sejak pukul 18.00 hingga 20.30 wita. Fanatisme masyarakat Kaltim untuk menyaksikan aksi Timnas ini selayaknya diperhitungkan agar pertandingan-pertandingan berikutnya juga bisa digelar di stadion kebanggaan rakyat Kaltim itu. 

Semakin tinggi dan gemuruh suara penonton bahkan berlangsung sepanjang pertandingan. Puluhan ribu penonton menyaksikan laga ujicoba Jumat lalu. (jay/sul/hmsprov)

///Foto: Gubernur Dr H Awang Faroek Ishak dan dan Wagub Kaltim H Mukmin Faisyal turut menyaksikan pertandingan uji coba Pusam U-21 menghadapi Timnas U-19 di Stadion Utama Palaran, Jumat malam (14/3). (fajar/humasprov kaltim).

Berita Terkait