Gubernur Apresiasi Atlet Kaltim yang Berlaga di Asian Games

Bonus tambahan atlet Asian Games asal Kaltim diberikan beberapa jam sebelum pembukaan oleh Presiden JokoWidodo, sebagai pemacu semangat. Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana saat menyerahkan bonus tambahan tersebut di Jakarta. (samsul arifin/humasprov)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi pada capaian prestasi atlet Kaltim yang tergabung  pada Tim Indonesia dalam ajang Asian Games yang merupakan kontestasi olahraga terbesar di Asia.

Dikatakan, Tim Indonesia berhasil menduduki empat besar dalam perolehan medali dari peserta Asian Games dengan jumlah 98 medali, dengan rincian 31 medali emas, 24 medali perak dan 43 medali perunggu. "Kita bersyukur dan bangga Indonesia menduduki peringkat keempat pada ajang Asian Games 2018. Keberhasilan tersebut menunjukkan bukti bahwa kita memiliki atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi gemilang pada level Asian Games. Khususnya cabang pencak silat, atlet kita berhasil menyapu bersih emas," kata Awang Faroek Ishak, Senin (3/9).   

Dikatakan, keberhasilan yang  diraih  para atlet-atlet merupakan hasil kerja keras dan pengorbanan mereka. Bahkan beberapa atlet sampai mengalami cedera sewaktu berjuang di Asian Games. "Prestasi tim Indonesia  tercapai berkat dukungan yang penuh antusias dari seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat  Kaltim,  sehingga tim Indonesia dapat memberikan prestasi tertinggi pada ajang Asian Games kemarin," ujarnya.

Selain itu, yang lebih membanggakan lagi dalam perolehan medali emas pada Asian Games 2018, ternyata atlet Kaltim juga ikut berkontribusi dalam pengumpulan pundi-pundi medali baik emas, perak maupun perunggu. Hal ini membuktikan pembinaan atlet dari berbagai cabang olahraga di Kaltim juga berjalan dengan baik melalui binaan KONI Kaltim maupun dari Dispora Kaltim melalui  SKOI, termasuk pembinaan olahraga di masing-masing daerah.

"Ke depan, kita harapkan prestasi yang diraih pada  ajang Asian Games dapat terus dipertahankan kalau bisa ditingkatkan. Sementara yang belum berhasil kiranya jangan berkecil hati, berlatilah dengan giat sehingga pada ajang atau even lainnya atlet kita juga bisa meraih prestasi," paparnya.

"Ini berkat dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat Kaltim yang selalu menjaga kondusifitas daerah, dengan selalu menjaga ketertiban dan keamanan  di masing-masing daerah," tutup Awang Faroek. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation