Kalimantan Timur
Gubernur Apresiasi Kinerja Bapenda, Penghasilan Surplus Rp2T

Foto:syaiful/humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim  H Isran Noor mengapresiasi kinerja Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Prov Kaltim atas capaian di akhir tahun 2020. Sehingga, mampu mendapatkan hasil yang sangat baik, dengan surplus sekitar Rp2 triliun. 

 

"Kinerja atau hasil pendapatan yang luar biasa. Bersyukur karena telah mendapatkan hasil ini, karena bagaimana pun kondisinya, hasil yang didapaykan berkat dari kerja keras penuh ketulusan dan kejujuran," kata Isran Noor saat memberikan arahan pada Syukuran Doa Selamat Dan Khataman Al Qur'an atas Pencapaian Kinerja Pendapatan Tahun 2020 Bapenda, di Kantor Bapenda Kaltim Jalan MT Haryono, Samarinda Ulu, Senin (4/1).

 

Untuk itu, lanjut dia, seluruh jajaran Bapens maupun perangkat daerah lainnya di lingkup Pemprov Kaltim, harus pandai-pandai bersyukur atas nikmat dan pemberian Allah Subhanahu Wata'ala. Karena, meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, tetapi berhasil meraih pendapatan melebihi target. 

 

"Dengan Covid-19, ada hikmah dibalik semua itu. Harus berkeyakinan atau optimis dalam menghadapi segala yang terjadi. Bersihkan hati kita, jangan berburuk sangka dan kita harus bahagia selalu orang senang. Sehingga pekerjaan bisa dilaksanakan dengan baik dan target bisa tercapai," pesannya. 

 

Kepala Bapenda Kaltim Hj Ismiati mengatakan ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan syukuran dan khataman Al Qur'an di lingkungan Bapenda Kaltim, dan selalu dihadiri Gubernur untuk memberikan arahan. 

 

"Terima kasih kepada jajaran pimpinan, mulao dari Pak Gubermur, Wagub, Sekda, Asisten serta perangkat daerah lainnya yang telah memberikan dukungan dan dorongan sehingga kami bisa mengeksplore apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami. Terima kasih juga kepada jajaran pegawai Bapenda Kaltim yang telah bekerja keras selama ini," ucap Ismiati. 

 

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dari Bapenda yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor. Hadir, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kaltim H Moh Jauhar Efendi, Kepala BPKAD M Sa'aduddin dan Kepala Dinas ESDM Christianus Benny. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait