Gubernur Apresiasi Kinerja RSUD Kanujoso, Kerja Keras Tangani Pasien Corona

Dok.humaskaltim

BALIKPAPAN - Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi kinerja dan upaya keras rumah sakit bersama tim medis di Kaltim dalam pelayanan dan penanganan Covid-19 selama pandemi, tidak terkecuali jajaran Rumah Sakit Umum Daerah Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan yang telah bekerja keras dalam penanganan  pasien virus Corona, sejak awal terdeteksi di Benua Etam pada Maret lalu.

 

"Saya sangat berterimakasih, tentunya pemerintah juga masyarakat Kaltim. Ini sebuah usaha yang sangat luar biasa. Semuanya, tidak saja rumah sakit milik pemerintah, juga swasta, Tentunya RSKD dan RSUD AW Sjahranie harus jadi rujukan," kata Isran Noor saat meresmikan Ruangan Hemodialisa dan Laboratorium Mikrobiologi serta CT-Scan 128 Slice di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Rabu (1/7).

 

Baginya, Pemprov terus berupaya memberikan dukungan, terutama dalam masa pandemi agar pelayanan dan penanganan pasien maupun warga terindikasi terpapar Covid-19, baik orang tanpa gejala (OTG), orang dalam pemantauan (ODP), terlebih pasien dalam pengawasan (PDP) tetap optimal.

"Bantuan peralatan terus kita upayakan. Namun, dukungan swasta juga sangat pantas diberikan. Sebagai bentuk kebersamaan dan bersama-sama melawan menghadapi wabah ini. Saya yakin corona ini pasti berakhir," ungkap Isran Noor.

 

Sementara Direktur RSKD Balikpapan dr Edy Iskandar menyebutkan saat ini pihaknya untuk ruang isolasi telah menyiapkan 100 bed (tempat tidur). Dipakai 50 bed, sisanya dicadangkan apabila diperlukan sebab ada lonjakan kasus positif Covid-19.


"Covid ini tidak tahu kapan selesainya. Namun, RSKD menyiapkan semuanya. Dari rawat jalan khusus ruang Covid tersendiri, terpisah dari rawat jalan umum. Termasuk peralatan disiapkan secara khusus agar pasien Covid tidak boleh rontgen di ruang rontgen biasa. Tapi ruang Covid yang tersedia setiap saat dan sudah dibelikan rontgen yang mobile," ujar Edy.(yans/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait