Gubernur Apresiasi Kreatifitas KIF

Fachrudin Djaprie

 

SAMARINDA - Kadispora Kaltim yang juga Ketua Kaltim Inisatif Forum (KIF) H Fachruddin Djaprie mengatakan, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pengurus KIF. Di mana kepengurusan KIF ini digawangi sejumlah tokoh masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. Mulai Syafaruddin mantan anggota DPRD Kaltim, Rusdiansyah Aras, H Syarifuddin Gairah dan H Ali Gais.

 

Fachruddin mengatakan, Gubernur Awang sangat sependapat dibentuknya organisasi ini. Apalagi organisasi ini didukung sejumlah tokoh besar masyarakat dan agama di Kaltim. Sehingga tidak diragukan peran organisasi ini dalam membangun daerah. "Gubernur meminta agar lembaga atau organisasi ini senantiasa menyumbangkan saran maupun pikiran dalam mendukung pembangunan daerah," kata Fachruddin Djaprie, Jumat (24/11).

 

Dikatakan, KIF baru dibentuk tahun ini. Diharapkan dengan dibentuknya lembaga ini mampu memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. Bahkan baru-baru ini KIF mengusulkan agar ada pemberian nama untuk Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda menjadi Gelora Kadrie Oening Samarinda. 

 

"Sesuai silaturrahmi bersama Gubernur Awang Faroek Ishak dan sejumlah tokoh besar di Kaltim. Mulai HM Yos Soetomo dan H Rusli. Alhamdulillah Gubernur Awang Faroek Ishak setuju atas pemberian nama tersebut. Inilah bukti dari peran lembaga ini dibentuk agar ada inisiatif yang dapat diterima masyarakat maupun pemerintah. Sehingga pembangunan daerah semakin baik," ujarnya. (jay/sul/humasprov)

 

Berita Terkait