Gubernur Apresiasi Kukar Pertahankan WTP

Gubernur Apresiasi Kukar Pertahankan WTP

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi dan selamat kepada Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) yang berhasil mempertahankan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tentang laporan pengelolaan keuangan daerah (LPKD) 2013, Rabu (13/8) di Samarinda.

Awang menilai apa yang dilakukan Pemkab Kukar patut dicontoh dan apresiasi seluruh pemerintah kabupaten/kota se Kaltim, sehingga seluruh daerah dapat meraih prestasi yang sama.

“Prestasi tersebut menunjukkan bahwa Pemkab Kukar berhasil menyelenggarakan pemerintahan dengan baik, terutama dalam pengelolaan keuangan daerah dengan tertib administrasi. Jadi, saya ucapkan selamat kepada Bupati Rita Widyasari atas prestasi tersebut. Diharapkan kabupaten yang lain juga mencontoh Kukar dan Pemkab Kukar patut mempertahankan prestasi yang telah diraih tersebut,” kata Awang Faroek Ishak

Hal tersebut dikatakannya pada wartawan usai penganugerahan tanda kehormatan Presiden RI satyalencana karya satya yang diberikan kepada PNS di lingkungan Pemprov Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Kamis (14/8).

Penghargaan tersebut juga pernah diraih Pemkab Kukar pada 2013 dalam LPKD 2012. Melalui penghargaan tersebut, gubernur berharap seluruh kabupaten/kota dapat berbuat yang sama, dengan cara melaksanakan administrasi keuangan yang baik dan tertib.

Karena, dengan pengelolaan keuangan yang baik, maka penyelenggaraan pemerintahan juga akan baik. Karena itu, semua SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim maupun Kabupaten/Kota se Kaltim dapat saling bekerjasama untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan tertib administrasi.

“Yang jelas, saya ucapkan selamat kepada Bupati Kukar dan penghargaan ini patut dipertahankan,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation