Gubernur Apresiasi Perusahaan yang Peduli Kesehatan Masyarakat

dok.humasprovkaltim

BALIKPAPAN - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor berkesempatan meresmikan Ruangan Hemodialisa dan Laboratorium Mikrobiologi serta CT-Scan 128 Slice di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, Rabu (1/7/2020).

Memiliki ruangan Hemodialisa (cuci darah), Laboratorium Mikrobiologi serta CT-Scan, Gubernur Isran Noor sangat berharap pelayanan kesehatan kepada masyarakat akan meningkat, berkualitas dan semakin baik.

Karenanya, atas nama pemerintah dan masyarakat Kaltim, Gubernur menyampaikan apresiasi kepedulian perusahaan membelikan alat-alat kesehatan untuk rumah sakit, termasuk RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

"Jadi, jangan hanya mengandalkan pemerintah. Kita terbatas juga. Nah, adanya perusahaan inilah bisa membantu dan bersinergi dengan pemerintah," ujar Isran Noor di Ruang Sakura RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan.

Kesadaran para pengusaha melalui dana CSR (corporate social responsibility) perlu terus dipacu. Agar sumber daya alam yang berlimpah dan dikelola perusahaan-perusahaan memberi manfaat besar bagi rakyat Kaltim.

"Itulah gunanya ada perusahaan. Jangan hantam berait (merusak alam). Soalnya, ada juga begitu. Tapi, semoga semua peduli. Tidak saja di masa pandemi Covid-19. Namun, terus berlanjut demi masyarakat sehat," ungkap Isran Noor.

Peresmian ditandai penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, sekaligus peninjauan ruangan pemeriksaan oleh Gubernur Kaltim, dirangkai penyerahan 100.000 masker dari PT Bukit Baiduri Energi (BBE). Bantuan mesin peralatan kesehatan berasal dari  PT Sinar Roda.

Hadir Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra HM Jauhar Efenfi, Direktur RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan dr Edi Iskandar, jajaran Forkopimda Kaltim dan manajemen BBE dan PT Sinar Roda Utama, para direktur rumah sakit serta pimpinan organisasi perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim.(yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait