Gubernur Apresiasi Rute Baru 10K

SAMARINDA- Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada Panitia Lari Jalan Raya Gubernur Kaltim Terbuka 10 Kilometer (10K) 2016 yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan rute baru, yang melintasi pesisir Tepian Mahakam.

Menurut Awang rute tersebut sangat bagus dilintasi, apalagi tidak ada tanjakan yang dilintasi para peserta, sehingga peserta lebih mudah melintasi rute tersebut. “Ini sangat bagus, saya sangat mengapresiasi rute yang ditetapkan panitia. Semoga rute ini tetap digunakan pada even tahun selanjutnya,” kata Awang Faroek Ishak usai menghadiri lomba Lari Jalan Raya Gubernur Kaltim Terbuka 10 Kilometer (10K) 2016 di depan Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (14/2).

Awang mengatakan, rute ini sangat bagus dilalui para peserta, selain peserta menghirup udara yang sejuk, juga mengetahui salah satu obyek wisata Ibukota Provinsi Kaltim Samarinda, yang merupakan ikon Kota Samarinda.

Tepian Sungai Mahakam salah satu ikon obyek wisata Kota Samarinda. Diharapkan dengan rute ini peserta dengan leluasa menikmati keindahan alam Sungai Mahakam di Ibukota Provinsi. “Kita harapkan ini dapat menjadi ajang promosi obyek wisata di Kaltim khususnya di Samarinda, sehingga seluruh masyarakat Indonesia terutama para atlet lari mengenal Tepian Sungai Mahakam,” jelasnya

Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi mengatakan kegiatan ini selain momentum untuk mencari bibit atlet lari marathon, tetapi sebagai ajang memperkenalkan daerah ini kepada seluruh masyarakat di Indonesia, sehingga dapat menarik banyak para wisatawan berkunjung ke Kaltim.

“Apalagi rute yang dilintasi adalah Tepian Sungai Mahakam. Semoga ini dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi para peserta untuk mengajak masyarakat lainnya untuk datang berwisata ke Kaltim khususnya Samarinda,” jelasnya.(jay/hmsprov)

Berita Terkait