Gubernur Apresiasi Usulan PRKT


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor menerima audiensi Perkhidmatan Rakyat Kalimantan Timur (PRKT) di ruang rapat gubernur, Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (2/1/2020). 

 

Pada kesempatan ini, gubernur menerima sejumlah usulan yang disampaikan jajaran PRKT terkait pelaksanaan program pembangunan di Kaltim. 

 

Usulan tersebut diantaranya normalisasi Sungai Mahakam, penanganan banjir kota Samarinda, pemanfaatan Stadion Utama Palaran dan bangunan penunjangnya, pemanfaatan Hotel Atlit di Stadion Madya Sempaja, pemanfaatan Gedung Pemuda KNPI sekaligus penyelesaian konflik KNPI, pemanfaatan education centre, lahan eks bandara Temindung hingga penyediaan lahan untuk pemakaman. 

 

Ketua PRKT Balfas Syam menjelaskan ini merupakan salah satu daripada pelaksanaan misi, yakni think tank, dengan menyerap dan merekam harapan rakyat Kaltim untuk kemudian disampaikan kepada gubernur.

 

"Ada niatan untuk sesudah ini akan menyampaikan juga kepada Ketua DPRD dan juga melaksanakan rembuk rakyat Kaltim menyongsong ibu kota negara (IKN) yang melibatkan organisasi profesi," jelasnya. 

 

Gubernur Isran Noor mengatakan usulan yang disampaikan sudah masuk dalam program pembangunan di Kaltim. Seperti pengerukan di Sungai Mahakam yang sudah masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN), satu paket dengan normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM). Pengerukan itu dilakukan di tiga muara sungai, yakni SKM, Sungai Air Putih dan Sungai Karang Asam. 

 

"SKM ini akan ditata sedemikian rupa, termasuk akan dibuat waduk yang lokasinya di dekat Hotel Atlit Sempaja dengan luas sekitar 2,5 hektare. Terima kasih atas segala pemikiran dari PRKT. Terus berikan sumbangan ide dan tegur gubernur jika ada kesalahan, ini sangat saya perlukan. Mari kita sama-sama membenahi dan membangun Kaltim," ucap Isran. 

 

Tampak hadir dewan penasehat dan dewan pakar serta pengurus PRKT. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait