Gubernur : ASN Harus Punya Semangat

Gubernur Awang Faroek Ishak

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan  spirit atau semangat  itu tidak boleh berhenti pada  diri setiap  aparatur sipil negara (ASN). Karena salah  satu yang membuat semuanya mampu bekerja  dan menjalani kehidupan yang penuh dengan dinamika itu adalah spirit. "Spirit itu penting, karena  kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal dalam rangka tugas kita masing-masing sebagai abdi negara dan abdi masyarakat tanpa semangat itu," kata Awang Faroek Ishak  saat memberikan arahan pada rapat staf di lingkungan Pemprov Kaltim, yang digelar di Pendopo Lamin Etam, Jumat (22/6) lalu.  

Selain itu, Awang juga mengharapkan kepada seluruh ASN di lingkup Pemprov Kaltim agar bisa kembali membaca dan  memahami UU ASN, khususnya bagi para pejabat untuk kemudian ditularkan kepada seluruh stafnya. Saat ini  pemprov berupaya keras membangun organisasi yang kuat, kokoh dan tidak akan pernah kendur semangatnya hanya karena kehilangan seorang pemimpin yang harus mundur karena peraturan tidak boleh menjadi gubernur lagi.

"Semangat itu saya harapkan sampai akhir 2018 tetap kita jaga, dan semangat itu akan terus berlanjut sampai kapan pun, karena Pemprov Kaltim tetap harus berjalan, siapapun pemenang Pilgub Kaltim nanti  yang dipilih  rakyat Kaltim harus kita terima," ujarnya.    

Awang Faroek  juga mengajak semua untuk bergandeng tangan, bahu-membahu bersama seluruh elemen masyarakat baik dari TNI, Polri, ASN, swasta, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat serta seluruh elemen masyarakat Kaltim untuk berpartisipasi aktif dalam Pilgub Kaltim  27 Juni 2018.

"Mari jaga ketentraman masyarakat dari pihak-pihak yang ingin berbuat kegaduhan. Mari wujudkan gelaran pilkada yang aman, damai dan berintegritas. Jangan sampai hanya karena berbeda pilihan, kita lalu terpecah belah. Terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi baik tenaga, pikiran dan gagasan untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kaltim," pesan Awang Faroek. (mar/sul/ri/humasprov)

Berita Terkait