Gubernur: Bangun Moral yang Sehat

Gubernur: Bangun Moral yang Sehat

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meresmikan pembangunan Masjid Sofiatul Amin yang berlokasi di Komplek GOR Segiri Samarinda. Awang berharap kehadiran masjid ini nantinya akan membantu membangun moral umat muslim khususnya para atlet yang kerap beraktifitas di sekitar kawasan tersebut.

Pemprov memberikan dukungan karena rencana ini sejalan dengan tekad Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan revolusi mental. Apalagi di dalam tubuh yang sehat juga harus ada jiwa yang sehat.

“Untuk membentuk jiwa yang sehat maka harus ada moral dan akhlak yang mulia. Itulah yang kini kita bangun. Karena itu, dengan pembangunan masjid ini diharapkan masyarakat muslim khususnya para atlet Kaltim terutama di Samarinda dapat memiliki moral yang sehat. Contohnya disiplin. Disiplin dan sportifitas dapat dibangun melalui pendidikan agama. Jadi, dimulai dari masjid, pembangunan moral masyarakat khususnya atlet dapat dibangun,” kata Awang Faroek Ishak usai peresmian Masjid Sofiatul Amin di Komplek GOR Segiri Samarinda, Sabtu (12/12).

Melalui masjid, bisa membangun atau memperdalam ilmu-ilmu pengetahuan Agama Islam. Bahkan dari masjid ini dapat dibangun sarana penunjang pengetahuan umat muslim di Samarinda, karena masjid ini bukan hanya untuk umat muslim melaksanakan sholat tetapi juga  membangun pendidikan hingga meningkatkan syiar Islam.

Selain itu, dengan pembangunan masjid ini diharapkan mampu menambah semangat kerukunan umat beragama serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat muslim dalam beribadah. “Diharapkan masjid ini dapat dimanfaatkan secara maksimal. Mari kita makmurkan masjid ini dengan  berbagai kegiatan. Misalnya, kegiatan ceramah agama hingga kegiatan sosial keagamaan dilaksanakan di masjid ini,” harap gubernur.

Bahkan, dari masjid tersebut diharapkan dapat disampaikan khutbah-khutbah yang dapat menyejukan hati umat muslim. Jangan ada pemikiran-pemikiran radikal yang membawa umat muslim ke jalan yang sesat, seperti yang dilakukan Islamic State Of Iraq (ISIS).

“Kita tolak khatib-khatib yang mempunyai pemikiran radikal di masjid ini. Sehingga tidak ada pemikiran tentang ISIS masuk di daerah ini. Jadi, kita harus waspada dengan hal-hal seperti itu,” jelasnya.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sofiatul Amin M Said Amin mengatakan pembangunan masjid tersebut sebagai pendukung masjid yang lama untuk menampung lebih banyak jamaah yang melaksanakan sholat berjamaah, terutama ketika sholat Jumat atau Sholat Tarawih ketika Bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah masjid ini bisa menampung sekitar 2.000 jamaah. Diharapkan ini mampu menjadi pendukung syiar Islam di Kaltim khususnya di Samarinda dan mendukung para atlet untuk melaksanakan sholat di lokasi GOR Segiri Samarinda,” jelasnya.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita dan pemukulan beduk oleh Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak didampingi Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan M Said Amin serta dihadiri mantan Sekprov Kaltim Irianto Lambrie. (jay/sul/hmsprov) 

//Foto. REVOLUSI MENTAL. Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meninjau lokasi Masjid Sofiatul Amin GOR Segiri didampingi Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sofiatul Amin M Said Amin. (seno/humasprov kaltim)

 

 

Berita Terkait
Government Public Relation