Gubernur Berharap Kegiatan di Gedung Yong Jin

SAMARINDA - Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak mengimbau kepada warga Tionghoa di Kaltim agar terus berusaha meningkatkan kualitas diri pribadi dengan keimanan dan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta meningkatkan peran serta dalam pembangunan di Kaltim.

"Suasana lingkungan yang aman dan damai perlu diciptakan oleh seluruh warga masyarakat di Kaltim, khususnya warga tionghoa. Mari pupuk kebersamaan, saling hormat menghormati dan menghargai dengan sesama. Ini sangat penting dalam memantapkan stabilitas keamanan dan ketertiban di Kaltim yang sudah terjaga dengan baik dan kondusif," kata Awang saat memberikan arahan kepada ratusan warga Tionghoa dalam HUT Yayasan Yong Jin HK Ke-70 dan 10 Tahun Gedung Baru Yong Jin di Samarinda pada Jumat (26/2) malam.

Mengenai keberadaan Yong Jin HK di Samarinda, Awang mengatakan bahwa Gedung Yong Jin HK ini merupakan cerminan keterpaduan dari keterlibatan banyak pihak dengan latarbelakang kedudukan dan profesi yang berbeda-beda.

"Para pengurus dan anggota yang berhimpun di dalam yayasan telah bekerja dengan sungguh-sungguh. Karena itu, pengorbanan dan apapun yang telah disumbangkan untuk yayasan dan pembangunan Gedung Yong Jin HK ini, tentunya tidak akan sia-sia," katanya.

Awang berharap, yayasan dan kegiatan yang terdapat di gedung Yong Jin HK ini tetap eksis dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, bangsa dan negara.

"Mari pelihara dan manfaatkanlah gedung Yong Jin HK ini dengan baik. Hidupkanlah kegiatan yayasan di gedung ini dengan berbagai kegiatan seperti pendidikan, pelatihan dan kegiatan sosial kemanusiaan lainnya yang relevan dengan tujuan dalam pembinaan dan pemba-ngunan warga Yong Jin HK Samarinda maupun pembangunan manusia di Kaltim," katanya. (rus/hmsprov)

Berita Terkait