Gubernur Berharap Masyarakat Jaga Kondusifitas Daerah Pasca Pemilu Serentak 2019

Isran Noor sebelum berangkat ke Kutai Kartanegara, Kutim dan Bontang untuk monitoring pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Gubernur Kaltim H Isran Noor menaruh harapan besar kepada segenap warga Kaltim untuk tetap menjaga situasi kondusif daerah pasca pelaksanaan pemilihan presiden/wakil presiden (Pilpres) dan pemilihan anggota legislatif (Pileg) yang serentak Rabu (17/4/2019).

Dikatakan, Pilpres dan Pileg serentak di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Kaltim, berjalan aman dan lancar tanpa ada gangguan berarti.

Karena itu, hasil Pilpres menurut Isran, harus disikapi dengan lapang dada masing-masing pendukung. Tidak boleh ada konflik yang dapat merusak sendi-sendi keutuhan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang selama ini menjunjung tinggi kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

"Kita yakin dan percaya aparat kepolisian dibantu TNI mampu mengamankan dan mendeteksi hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk peran dan partisipasi masyarakat ikut menjaga keamanan dan ketertibanpasca Pilpres dan Pileg hari ini," kata Isran Noor sebelum berangkat ke Kutai Kartanegara, Kutim dan Bontang untuk monitoring pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

Isran Noor berharap suasana kondusif daerah yang selama ini terpelihara terus dijaga dan ditingkatkan sebagai salah satu modal membangun daerah. Masyarakat diminta tidak memperkeruh berita-berita hoaks yang ada di media sosial. "Mari kita kita saling menjaga, saling memelihara hubungan silturahmi antar sesama masyarakat, perbedaan pilihan sudah berlalu. Mari bersama-sama menjaga kondusifitas daerah," tandasnya.

Gubernur meminta semua pihak merasa terpanggil dan bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban daerah. "Aparat keamanan tidak akan berhasil tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat," pinta Isran Noor. (mar/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait