Gubernur Beri Perhatian Pada Korban Banjir Muara Kaman

SAMARINDA - Banjir yang melanda dua desa di Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara yakni Desa Tabalai dan Desa Gunung Benua Lawas  dan sekitarnya menjadi perhatian serius Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.
"Gubernur  sudah mengintruksikan agar para korban banjir di Muara Kaman segera diberi  bantuan dan perintah itu langsung kami laksanakan," kata Kepala Badan Penangulangan Bencana  Daerah  (BPBD) Kaltim,  H Wahyu Widhi Heranata,  di Samarinda, Selasa (14/5).    
Wahyu Widhi mengatakan, Gubernur Awang Faroek menyampaikan pesan agar para korban banjir tetap tabah dan berdoa agar banjir cepat surut dan warga kembali beraktifitas seperti biasa.
”Ini  musibah kita bersama. Mari kita berdoa  agar cepat berlalu dan warga bisa segera beraktifitas kembali,” ujar Wahyu  Widhi, menirukan pesan Gubernur Awang Faroek.  
Dijelaskan, bantuan  Pemprov Kaltim melalui BPBD Kaltim yang diserahkan kepada para korban banjir diterima langsung Camat Muara Kaman Ishar Noor di Posko banjir, Senin (13/5).
Bantuan tersebut meliputi selimut, kompor serba guna, baju sekolah SD dan SMA untuk perempuan dan laki-laki, mie instant, terpal, matras, baju kaos dan kelengkapan anak-anak.   
Sedangkan kondisi saat ini  lanjut Wahyu Widhi, ketinggian air mencapai dua meter. Sedangkan musibah banjir disebutkan akibat tingginya curah hujan disertai tingginya air pasang Sungai Mahakam.  
"Kondisi para korban banjir dipengungsian telah dicek kesehatannya oleh  tim kesehatan Puskesmas setempat  sesuai keterangan  mereka semua dalam kondisi sehat," ungkapnya. (sar/hmsprov).

////Foto : Sejumlah barang bantuan yang didrop oleh BPBD Kaltim ke lokasi pengungsian korban banjir di Muara Kaman Kutai Kartanegara. (Ist)
 

Berita Terkait
Government Public Relation