Gubernur Beri Santunan Sosial

Santunan Sosial Momentum Berbagi Kebahagian

 

SAMARINDA - Pemprov Kaltim menyalurkan bantuan kepada kaum duafa sebagai wujud berbagi kebahagian antara pemerintah dan rakyat. Demikian disampaikan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat pemberian santunan sosial kepada anak-anak panti asuhan, veteran dan ulama di Samarinda.

“Kami berharap, pemberian santunan ini menjadi momentum berbagi kebahagian yang dilakukan Pemprov Kaltim kepada kaum duafa. Kebahagiaan itu bukan hanya milik kalangan menengah atas, tetapi rakyat bawah juga. Saya rasa santunan ini tepat, apalagi di Bulan Ramadhan,” kata Awang Faroek Ishak di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Senin (6/7).

Ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan akan menjadi berkah yang sempurna ketika umat manusia menjadi insan yang saling bebagi terlebih kepada mereka yang membutuhkan.

Inilah yang tercermin dalam rangkaian kegiatan Ramadhan di Pemprov Kaltim yaitu penyerahan bantuan sosial dan buka puasa bersama Gubernur Kaltim bersama FKPD, SKPD, instansi vertikal, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia (DMI), SKK Migas, Pimpinan Pondok Pesantren, Pimpinan Panti Asuhan dan Legiun Veteran Republik Indonesia.

“Kami berharap, apa yang diberikan Pemprov Kaltim dapat menjadi kebahagian tersendiri bagi Umat Muslim yang berhak menerimanya,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim Bere Ali mengatakan jumlah penerima bantuan sosial tahun ini, yaitu untuk 102 panti asuhan swasta dengan nilai bantuan Rp2, 295 miliar, masing-masing buat panti asuhan/Lembaga Kerja Sosial Anak (LKSA) mendapat bantuan Rp22,5 juta. Kemudian kepada dua  panti asuhan lanjut usia swasta dengan nilai Rp60 juta dan masing-masing mendapat bantuan Rp30 juta.

Bantuan sosial kepada 1.506 penyandang disabilitas senilai Rp1.306.500.000 dengan masing-masing Rp1.000.000 untuk penyandang disabilitas ganda dan Rp200.000 untuk penyandang disabilitas tuna rungu wicara yang diagendakan akan diberikan pada Selasa, 7 Juli 2015 di Pendopo Lamin Etam.

Bantuan sosial kepada 655 anggota veteran Republik Indonesia serta duda atau janda veteran dengan nilai Rp637.500.000 dengan masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp2.500.000 serta bantuan sosial kepada 60 alim ulama dengan nilai bantuan Rp201.000.000 dan masing-masing mendapat bantuan Rp2.000.000. (jay/sul/es/hmsprov).

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menyerahkan santunan kepada salah satu anak panti asuhan.(norjaya/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation