Gubernur Beri Selamat PBFC

Gubernur Beri Selamat PBFC

 

SAMARINDA-Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengucapkan selamat atas sukses tim kebanggaan Kota Samarinda Pusamania Borneo FC (PBFC) menjuarai Kompetisi Sepakbola Indonesia Divisi Utama 2014.

Dengan hasil ini, PBFC akan naik kasta ke Indonesia Super League (ISL) musim depan. PBFC akan menambah deretan klub-klub Kaltim yang akan berlaga di kasta tertinggi sepakbola nasional. Sebelumnya sudah ada Persiba Balikpapan, Mitra Kukar dan Putra Samarinda (Pusam).

“Ini merupakan prestasi membanggakan bagi Kaltim. Karena Kaltim mampu menciptakan tim sepakbola professional di tingkat nasional. Sebelumnya, kita juga meraih medali emas sepakbola di PON Riau 2012. Saya pikir, ini merupakan kebanggaan  sepakbola Kaltim. Ini merupakan perjuangan tim yang patut diapresiasi seluruh rakyat Kaltim. Pak Gubernur memberi ucapan selamat kepada PBFC dan seluruh fans setianya,” kata Plt Sekprov Kaltim Dr H Rusmadi, melanjutkan pesan Gubernur Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (28/11).

Dari prestasi tersebut, diharapkan  atlet sepakbola Kaltim dapat berbicara di tingkat nasional maupun internasional ketika membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Karena, jika melihat tim dari Kaltim, maka ada empat klub yang patut menjadi perhatian PSSI pusat untuk memberikan kesempatan anak-anak Kaltim agar berkontribusi bagi negara.

Prestasi ini sangat membanggakan rakyat Kaltim, khususnya Samarinda. “Semoga ke depan prestasi sepakbola Kaltim terus meningkat. Apalagi kita memiliki dukungan infrastruktur lapangan sepakbola yang presentatif,” sambung Rusmadi.

PBFC berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Persiwa Wamena di final Divisi Utama Indonesia 2014 di Lapangan Gelora Delta Sidoarjo dengan skor 2-1, Kamis (27/11). (jay/sul/es/hmsprov)

 

Foto : Gubernur Awang Faroek Ishak saat menyaksikan pertandingan tim sepakbola Kaltim berlaga. Gubernur berharap agar klub-klub sepakbola Kaltim melahirkan atlet-atlet berkualitas yang membanggakan daerah dalam kiprahnya di level nasional maupun internasional. (dok/humasprov)

 

Berita Terkait