Gubernur: Berikan Layanan Terbaik

Lantik PPIH Embarkasi Balikpapan

 

BALIKPAPAN – Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengingatkan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) agar bekerja lebih professional untuk meningkatkan kualitas pelayanan sejak keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji.

            “Tugas ini adalah tugas nasional yang melibatkan berbagai instansi terkait. Harapan saya, PPIH Embarkasi Balikpapan dapat meningkatkan koordinasi dan maksimal memainkan peran dalam pelayanan dan pembinaan para jamaah,” kata Awang Faroek Ishak usai melantik PPIH Embarkasi Balikpapan, Rabu (20/8) di Asrama Haji Batakan Balikpapan.

            Kerjasama dan koordinasi itu meliputi kerjasama di internal anggota PPIH, dengan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan kota, pihak maskapai penerbangan, kementerian/dinas perhubungan, maupun koordinasi dengan panitia pusat, tim kesehatan dan lainnya.

Gubernur meyakini, penyelenggaraan haji tahun ini pasti tidak lepas dari persoalan-persoalan yang muncul. Kecenderungannya bahkan akan semakin sulit. Namun dengan kerjasama yang baik, semua persoalan tersebut pasti akan bisa dihadapi dengan baik.

            Seperti tahun-tahun sebelumnya, Embarkasi Balikpapan akan melayani jamaah dari Kaltim dan Kaltara (Kalimantan Utara), Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah. Sebab itulah, setiap petugas PPIH harus benar-benar fokus terhadap tugas dan tanggung jawab masing-masing demi pelayanan terbaik kepada para jamaah.

            Pada kesempatan tersebut, Gubernur Awang Faroek mengingatkan beberapa hal, diantaranya agar PPIH selalu menempatkan pelayanan yang diberikan sebagai ibadah kepada Allah SWT dengan niat yang ikhlas agar tidak mengecewakan jamaah.

Selanjutnya menyiapkan seluruh prasarana dan saarana yang tersedia di Asrama Haji termasuk fasilitas pendukung lain seperti listrik, telepon, air bersih, kebersihan asrama serta ketertiban dan keamanan lingkungan.

            “Koordinasikan dengan baik seluruh tugas pelayanan sejak calon jamaah haji tiba dan berada di Asrama Haji, saat menuju serta selama di Bandara, baik pada fase keberangkatan maupun kepulangan,” pesan Awang.

            Pelantikan PPIH Embarkasih kemarin juga dihadiri Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin. Dia  Sependapat dengan Gubernur Awang Faroek, Menag meminta agar seluruh PPIH Embarkasi Balikpapan bekerja ikhlas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah.

            Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Berita Acara Hibah antara Gubernur Kaltim dan Menteri Agama, yang terdiri dari hibah tanah seluas 84.000 meter persegi (tanah Asrama Haji Balikpapan), bangunan gedung dan peralatan mesin yang masih menunggu persetujuan DPRD Kaltim dan hibah tanah untuk Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda seluas 14 hektare. (sul/es/hmsprov)

///FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak menandatangani berita acara hibah asset yang disaksikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (dua dari kanan) dan Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun (dua dari kiri). (samsul/humasprov)

 

Berita Terkait
HKBP Berperan Dukung Pengembangan
HKBP Berperan Dukung Pengembangan

01 Februari 2013 Jam 00:00:00
Agama

Farid: Ramadhan Bulan Utama
Farid: Ramadhan Bulan Utama

19 Juli 2013 Jam 00:00:00
Agama

Jangan Ciderai Harmoni Award
Jangan Ciderai Harmoni Award

29 Januari 2019 Jam 19:30:10
Agama

Johan : Target Sepuluh Besar
Johan : Target Sepuluh Besar

28 Juni 2014 Jam 00:00:00
Agama