Gubernur Berikan Penghargaan Sultan HB X Tokoh Kebangsaan

 

SAMARINDA- Ketokohan Sultan Hamengkubuwono (HB) X dalam mempersatu bangsa dinilai sangat luar biasa dan patut mendapat apresiasi yang tinggi oleh Negara. Termasuk Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan penghargaan kepada Sultan HB X sebagai Tokoh Pemersatu Bangsa.

Sultan HB X menyambut baik apresiasi yang diberikan Pemprov Kaltim sebagai Tokoh Pemersatu Bangsa. Menurut Sultan apa yang diberikan Pemprov Kaltim tidak lain merupakan penghargaan bagi rakyat Indonesia khususnya warga Jawi yang selalu menciptakan hidup rukun di mana saja berada.

“Kami selalu menyampaikan kepada warga Tanah Jawi jika di mana saja agar menjaga nama baik daerah dan selalu hidup rukun, sehingga penduduk lokal yang ada di berbagai daerah di luar Pulau Jawa dapat menerima dengan baik,” kata Sultan HB X usai upacara HUT ke 60 Provinsi Kaltim, Senin (9/1).

Sultan mengaku penduduk Tanah Jawi di Kaltim dinilai cukup banyak. Melalui penghargaan yang diberikan tersebut, Sultan meminta agar warga Tanah Jawi tetap menjaga keutuhan dan keamanan di Kaltim.

Menurut Sultan, memang Kaltim merupakan Indonesia mini, tetapi tanpa adanya keutuhan bangsa dan keberagaman yang baik, mulai budaya, agama dan suku, maka daerah ini bukanlah Indonesia mini.

“Penghargaan yang diberikan Gubernur kepada saya dan istri bukan untuk pribadi, tetapi ini saya dedikasikan untuk warga Tanah Jawi yang telah berjuang menjadi warga yang baik dan ramah di berbagai daerah,” jelasnya.(jay/sul/ri/humasprov)  

Berita Terkait