Gubernur: Berkah Buat Daerah Ini Agar Lebih Maju

Terpilihnya Irianto Sebagai Pj Gubernur Kaltara

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengatakan, terpilihnya Sekprov Kaltim Dr H Irianto Lambrie menjadi Pj Gubernur Kaltara adalah merupakan keberkahan bagi Kaltim.

Karena, Irianto ditugaskan untuk membangun Daerah Otonomi Baru (DOB) di Kaltara, yang tidak lain merupakan pemekaran  Kaltim. Sebab, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, bahwa tujuan utama dari pembentukan provinsi dan pemekaran kabupaten dan kota di daerah adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pada pundak Irianto Lambrie ada tanggungjawab yang besar, bagaimana DOB di Kaltim menjadi daerah yang sukses sesuai harapan kita bersama,” kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (26/4).

Karena itu, diharapkan seluruh perangkat SKPD di lingkungan Pemprov Kaltim, bersama DPRD Kaltim agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada Pj Gubernur Kaltara. Karena hal itu masih menjadi tanggungjawab Pemprov Kaltim hingga terbentuknya DPRD hasil pemilihan umum 2014.

Menurut dia, secara administrasi pemerintahan Kaltim memang terpisah dengan Kaltara. Namun Kaltim diharapkan tetap bersatu, karena memiliki budaya yang satu dan cita-cita yang satu.

“Karena itu, mari membangun Kaltim untuk semua dan juga membangun Kaltara untuk semua,” jelasnya.

Sementara itu, ketika silaturrahim di rumah dinas Sekprov Kaltim, Pj Gubernur Kaltara yang juga menjabat Sekprov Kaltim Irianto Lambrie mengatakan, tugas baru yang diberikan memang cukup berat. Karena itu, dukungan dan doa dari seluruh kerabat dan rekan kerja serta para alim ulama sangat diharapkan, ketika melaksanakan tugas yang tersebut.

“Dengan tugas baru ini, kami mengucapkan Innalillahi Wa Innaillaihi Rajiun. Karena segala sesuatu dari Allah tentu akan kembalinya kepada Allah. Makanya, kami sadar tugas ini cukup berat, tantangannya banyak, tetapi kami berkeyakinan bahwa manusia itu senjatanya adalah doa. Mudah-mudahan dengan doa, tugas dan tantangan yang kami laksanakan dapat lebih mudah diselesaikan,” harapnya. (jay/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation