Gubernur Berkomitmen Bangun Jaringan Pipa Gas ke Rumah Tangga

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak berkomitmen kuat sebelum masa jabatannya berakhir pada 2018, jaringan pipa gas ke rumah tangga di tiga wilayah di Kaltim sudah terbangun.

"Bontang sudah dibangun jaringan pipa gas. Akan menyusul kemudian Balikpapan, Samarinda dan Tenggarong. Sebelum masa jabatan saya berakhir, jaringan pipa gas di tiga wilayah ini sudah bisa terlaksana," katanya.

Awang meminta kepada jajaran Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kaltim untuk melakukan studi banding ke Bontang atau ke Tarakan (Kaltara) yang sudah melaksanakan jaringan pipa gas untuk rumah tangga ini.

"Lakukan studi banding ke Bontang dan Tarakan terkait pembangunan jaringan pipa gas untuk rumah tangga ini. Mengenai anggaran yang diperlukan, beritahu saya. Saya akan ajukan ke Perusahaan Gas Negara (PGN) yang sudah siap membantu pembangunan jaringan pipa gas ke rumah tangga ini," katanya.

Jaringan pipa gas untuk rumah tangga ini memiliki banyak manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat karena selain harganya terjangkau dan aman juga memiliki energi yang ramah lingkungan. (rus/sul/es/hmsprov)

Berita Terkait
Government Public Relation