Gubernur Buka Kaltim Education Expo 2013 Sore Ini

SAMARINDA - Gubernur Kaltim, Dr. H Awang Faroek Ishak dijadwalkan membuka Kaltim Education Expo 2013 yang diikuti 170 stand dari  sektor dan usaha pendidikan. Kegiatan ini menjadi agenda rutin Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan Kaltim setiap tahun, sebagai salah satu upaya peningkatan pengetahuan masyarakat.
Pameran pendidikan terbesar di Kaltim itu merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pendidikan Nasional, dengan tiga kegiatan yaitu Kaltim Education Expo, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Malam Penghargaan Kaltim Education Award, Rabu (8/5).
Hal ini dijelaskan Ketua Panitia Education Expo 2013 yang juga Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Manusia, Bokhari Yusuf , Selasa (7/5).
"Seluruh rangkaian kegiatan dipusatkan di Stadion Madya Sempaja dan diikuti oleh berbagai sektor pendidikan dan usaha bidang pendidikan. Bahkan terdapat pula keikutsertaan dari lembaga pendidikan dari Malaysia dan Thailand," jelasnya.
Seluruh stand diisi kabupaten/kota se Kaltim, lembaga pelatihan, yayasan dan lembaga pendidikan serta  perusahaan yang bergerak di bidang pendidikan, antara lain  pameran buku dan alat-alat peraga. Tidak lupa, panitia juga mengikutsertakan UKMK untuk memeriahkan dan meningkatkan omzet penjualan usaha kecil kecil di Kaltim.
Bokhari mengatakan, yang menarik adalah adanya stand untuk penjaringan mahasiswa untuk beberapa Perguruan Tinggi yang mendapat beasiswa dari Pemprov Kaltim, di antaranya Institut Teknologi Kalimantan (ITK) dan Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI),  Akademi Perkretaapian Jakarta, Akademi Pertanian Subang, dan Sekolah Tinggi Kelistrikan.
"Dengan Kaltim Education Expo 2013 diharapkan masyarakat, terutama pelajar dan mahasiswa mengetahui perkembangan pendidikan, baik di daerah, nasional maupun internasional terutama untuk menuju Kaltim Bangkit 2013," ujarnya.(yul/hmsprov).

/////Foto : Kaltim Education Expo 2011.(ist)


 

Berita Terkait
Government Public Relation